Walikota Palembang. H. Harnojoyo Berharap Inovasi Lomba Bidar Untuk Menarik Wisatawan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com| Walikota H. Harnojoyo berharap seluruh pihak berinovasi, meningkatkan daya tarik Iomba bidar dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pa|embang.

Hal ini diutarakannya saat Final Lomba Bidar Prestasi, Minggu (16/6/2019), di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Pa|embang. Final Bidar Prestasi disaksikan Kapolresta Pa|embang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Dandim 0418 Letkol Inf Honi Havana, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta masyarakat.

“Bila perlu nanti misalnya wisatawan yang menonton Iomba bidar dapat pula bersama-sama mencoba mendayung bidar. Teruslah berinovasi agar Bidar yang merupakan tradisi kita menjadi menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, lomba bidar juga dapat memiliki jangkauan yang lebih luas tak hanya lokal Palembang. Sehingga bidar dapat menjadi magnet untuk menarik wisatawan.

“Minimal lomba bidar ini digelar tingkat Sumsel agar gaungnya lebih luas bagi pariwisata Kota Palembang. Kepala Dinas Pariwisata harus membuka diri untuk mengagendakan bidar hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Lomba Bidar Prestasi diikuti 12 tim yang merupakan perwakilan dari instansi pemerintahan dan partisipasi swasta. Final diikuti tim dari Dinas Pendidikan, Agung Raya, Dishub Palembang B, Dispora B.

Juara | Bidar Prestasi diraih Agung Raya mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp12juta dan trophy, Juara II Dishub Kota Palembang B mendapatkan Rp 10 juta dan trophy, Juara III Dispora Kota Palembang B mendapatkan Rp 8 juta dan trophy, serta Juara Harapan Dinas Pendidikan Kota Palembang mendapatkan Rp 6 juta dan trophy.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *