Walikota Palembang H. Harnojoyo Melakukan Uji Coba Bilik Sterlisasi Chamber

  • Whatsapp
Bilik sterilisasi yang menyemprotkan cairan disenfektan guna untuk pencegahan Virus Corona yang sudah mewabah secara global di seluruh dunia

PALEMBANG, beritalima.com|Walikota Palembang H. Harnojoyo Melakukan uji coba bilik sterlisasi atau sterilization chamber Bilik sterilisasi yang menyemprotkan cairan disenfektan guna untuk pencegahan Virus Corona yang sudah mewabah secara global di seluruh dunia yang telah terpasang di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Palembang, Kamis (26/3/2020).

Harnojoyo juga menerima biang cairan Disfektan yang dberikan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Selatan

Bilik sterilisasi ini dipasang sebanyak 2 buah di Kantor Sekretariat Daerah kota Palembang dimana seluruh Pegawai diwajibkan memasuki bilik sterlisasi atau sterilization chamber tersebut.

Bacaan Lainnya

Bilik sterilisasi yang menyemprotkan cairan disenfektan guna untuk pencegahan Virus Corona yang sudah mewabah secara global di seluruh dunia ini, Pemkot Palembang berencana akan memperbanyak bilik stelisasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

“Kita ingin perbanyak bilik sterilisasi ini disetiap OPD, dan kita sangat mengapresiasi bilik sterelisasi yang dirancang PU Perumahan Rakyat (PU PR) ini,” kata Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Dikesempatan yang sama juga, Harnojoyo juga Iangsung menerima biang cairan Disfektan yang dberikan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Selatan dihalaman parkir Pemkot Palembang.

“Kita mendapatkan bantuan Disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan indonesia untuk dibagikan ke warga Palembang, satu botol ukuran kecil bisa dicampyr air sebanyak 200 litet air,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, saat ini sudah membuat desinfection chamber atau bilik sterilisasi yang akan ditempatkan di kantor-kantor Pemerintahan di lingkungan Pemkot Palembang.

“Baru ada Iima bilik sterlisasi yang sudah selesai dirancang, salah satunya dua bilik sterisasi kita pasang di gedung Pemkot Palembang,” katanya.
Untuk pembuatan bilik sterilisasi ini, sendiri ini, kata Bastari sangat mudah.

“Satu bilik ini hanya butuh biaya Rp 5 juta, pihak kita juga siap memberikan pendampingan bagi pihak swasta, BUMN, BUMD dan pihak lainnya yang ingin membuat bilik sterlisasi ini,” katanya.
( Nn )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait