Walikota Palembang H. Harnojoyo Serahkan Penghargan Kepada Pemenang Lomba HLHS

  • Whatsapp
Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PALEMBANG, beritalima.com|Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang di bawah pimpinan Walikota Palembang, H. Harnojoyo, knususnya dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dalam prestasi yang diraih oleh Kecamatan, Kelurahan, RT, RW serta para anak-anak yang mengikuti berbagai kegiatan lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Pasalnya, dalam Perlombaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan kota Palembang melalui dukungan dari pihak Pertamina, Kecamatan Plaju serta Kelurahan yang ada telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang lingkungan, salah satunya yakni program kampung iklim yang dihadirkan.

Bacaan Lainnya

Bahkan tidak hanya program kampung iklim, para siswa tingkat SD, SMP Sekolah Adiwiyata juga berhasil mengukir prestasinya pada perlombaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

“Mudah-mudahan, apa yang dilakukan oleh Dinas DLHK beserta Dinas Pendidikan kota Palembang serta Dinas Terkait lainnya ini akan betul-bentuk menjadi motivasi bagi masyarakat kita untuk tetap cinta kepada lingkungan,” kata Walikota Palembang, Harnojoyo usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, Rabu 27 Oktober 2021.

Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pertamina yang terus mendukung akan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Dengan adanya motivasi dari Pertamina ini, sehingga Kecamatan Plaju, ada 4 Kelurahan di situ semuanya unggul di bidang lingkungan hidup, bahkan di tingkat Nasional ada 2 RW yang kita dapatkan,” ungkapnya.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa dalam sebuah peraihan prestasi serta mempertahankan suatu prestasi merupakan suatu hal yang tidaklah mudah untuk dilakukan.

“Mempertahankan terkadang itu lebih sulit, jadi kami harapkan untuk dapat mempertahankan penghargaan ini bila perlu ada inovasi-inovasi lain terkait dengan lingkungan kita,” harapnya.
(ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait