Walikota Pastikan Kota Madiun Kondusif Jelang, Saat dan Pasca Lebaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, di halaman Mako Polres Madiun Kota Jumat 22 April 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022.

“Jadi ini perlu kita sadari bersama baik kita atau masyarakat, aman itu mahal. Oleh karena itu akan ada Hari Raya, khususnya Forkopimda semua antisipasi kegaitan harus aman. Maka hari ini ada gelar Ops Ketupat Semeru 2022,” terang Walikota Madiun, H. Maidi.

Apel gelar pasukan ini, lanjutnya, diharapkan mampu membentuk kesadaran di masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan. Tidak hanya petugas, namun masyarakat juga bertanggung jawab menjaga dan mengamankan lingkungan masing-masing.

“Keamanan tanggung jawab bersama. Gelar akan memantau apa-apa sesuai instruksi Kapolri. Kita akan jalankan sebaik-baiknya. Dengan kondisi itu, insyaAllah Kota Madiun aman,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, mengatakan, dalam Ops Ketupat Semeru kali ini, pihaknya menerjunkan 300 personil untuk melakukan pengamanan selama sebelum hingga sesudah Idul Fitri.

“Terkait anggota yang diturunkan kurang lebih 365 orang dengan instansi terkait Polri, TNI, dan pemda. Tagar operasi ketupat 2022 adalah mudik aman mudik sehat sehingga itu yang jadi prioritas,” ucapnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait