Walikota Pastikan Tak Ada Warga Yang Kesulitan Bahan Makan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota – Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi – Inda Raya, menyalurkan bantuan bagi warga empat RT lingkungan Lodayan, di Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo, di Sumber Umis, Senin 6 September 2021.

Kali ini, sebanyak 140 warga yang menerima bantuan berupa sembako. Selain itu, juga terdapat beberapa anak yatim yang menerima bantuan. Bahkan bagi anak yatim, masih ditambah uang saku.

Walikota Madiun, H. Maidi, menandaskan, tak ada warga yang kesulitan bahan makan, meski di dalam situasi pandemi. Pasalnya, ribuan RT yang ada di Kota Madiun, semua terpantau. Bahkan ia turun langsung ke gang gang dan RT, untuk memastikan tak ada warga yang kesulitan bahan pokok.

“Kalau untuk hari ini, ada sebanyak 140 warga yang menerima bantuan. Mereka dari empat RT di lingkungan Lodayan, Kelurahan Pangongangan. Tiap paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya. Pokoknya cukuplah,” terang H. Maidi.

Walikota juga berpesan kepada seluruh warga Kota Madiun, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat meskipun kasus positif Covid-19 menurun.

“Pesan saya, jangan lupa memakai masker dengan benar⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣, serta menjauhi kerumunan⁣⁣,” pesannya.

Sebelumnya, walikota sudah sering turun langsung ke RT dan gang, untuk memastikan warga yang membutuhkan telah menerima bantuan dari pemerintah. Baik dari pusat, provinsi maupun dari Pemkot Madiun.

Bahkan bagi warga yang belum menerima bantuan tunai dari pemerintah pusat maupun provinsi, Pemkot Madiun memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 200 ribu/bulan tiap warga, diluar bantuan sembako. Yakni Bantuan Langsung Tunai Daerah (BLTD). (Dibyo).

H. Maidi (kiri), Inda Raya (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait