Walikota Surabaya Menangi Lelang Kontes Bandeng Terberat di Gresik

  • Whatsapp
Kontes Bandeng di Kabupaten Gresik diikuti Kepala Dearah di Jawa Timur secara virtual, Jumat malam. (Mòh Khoiron) GRESIK,beritalima.com-Walikota Surabaya Eri Cahyadi, berhasil menjadi pemenang dalam lelang kontes bandeng yang diadakan Pemkab Gresik, Jumat malam (07/05/2021).

GRESIK,beritalima.com-Walikota Surabaya Eri Cahyadi, berhasil menjadi pemenang dalam lelang kontes bandeng yang diadakan Pemkab Gresik, Jumat malam (07/05/2021).

Acara yang diadakan di Halaman Pemkab Gresik ini dihadiri kepala daerah di Jawa Timur baik secara langsung maupun virtual. Diantaranya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

Dari Lelang tersebut, Eri Cahyadi berhasil memenangkan lelang bandeng terberat pertama (Juara pertama) milik petambak, Zainul Abidin, warga Desa Watu Agung Kecamatan Bungah Gresik.

Berat bandeng yang dibelinya 25,5 juta dengan ukuran berat 6,5 kilogram dan anjang 86 cm.

Sedang bandeng terberat kedua (juara kedua) dengan bobot 5,01 kilogram dengan panjang 73 cm milik petambak Ali Huda, warga Tanjungwidoro Bungah terjual Rp 15,4 juta dengan penawaran terakhir Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

Bandeng terberat ketiga (juara ketiga) milik Syaifullah Mahdi, warga Ujungpangkah dengan berat 5,05 kilogram dan panjang 83 cm berhasil dibeli oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dengan harga 10 juta.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kontes dan lelang pasar bandeng yang menjadi tradisi masyarakat Gresik ini. Ia menegaskan bahwa tradisi ini bisa mengangkat citra baik ikan bandeng, sehingga potensi budidaya kedepan semakin baik.

“Kami sangat mengapresiasi, dan tradisi ini bisa menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi, serta memiliki Gimmik yang sangat bagus untuk meningkatkan citra bandeng, untuk mendorong agar budidaya bandeng bisa berjalan lebih baik,” tandas Wagub Emil.(Moh Khoiron)

Pos terkait