Walikota-Wawali Madiun Salurkan Bantuan Dari UMKM Untuk Warga Kurang Beruntung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota – Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi – Inda Raya, menyalurkan bantuan puluhan paket sembako bagi warga kurang beruntung yang tinggal di belakang gudang Bulog, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Senin 4 Oktober 2021.

Puluhan paket sembako ini, merupakan bantuan dari #BerbagiIndonesiaSehatIndonesiaHebat# yang berkolaburasi dengan komunitas UMKM Naik Kelas dan Kadin Indonesia DPD Kota Madiun.

“UMKM dan PKL Kota Madiun, hari ini eksis. Buktinya, aplikasi pro UMKM mendapatkan omset Rp. 4,5 milyar dari ASN selama PPKM. Jadi selama PPKM, ASN Kota Madiun telah membelanjakan uangnya di UMKM dan PKL sebanyak itu. Makanya mereka berbagi,” terang Walikota Madiun, H. Maidi.

Selain dari pihak UMKM Naik Kelas, paket sembako yang dibagikan kepada warga, juga berasal dari Pemkot Madiun.

Disisi lain, ketika disinggung terkait capaian swab antigen di Kota Madiun, menurutnya, sudah mencapai 40 ribu sasaran, dari target minimal sebanyak 60 ribu orang.

“Melakukan sweb antigen kepada warga, tidak mudah. Makanya saya hampir tiap malam keliling. Diantaranya sholat Isya’ berjamaah. Mereka yang mau ikut berjamaah, kita swab antigen,” ucapnya.

Menurutnya lagi, hampir tiap malam ada kegiatan swab antigen, termasuk vaksinasi. “Dimana ada kegiatan, kita gunakan untuk swab antigen. Kalau vaksin tinggal 11 persen yang belum. Ini akan kita kebut. Mudah mudahan akhir bulan (Oktober), selesai,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua komunitas UMKM Naik Kelas Kota Madiun, Frisca Dwi Indartanti, mengatakan, kegiatan berbagi ini akan terus berlanjut dengan skala yang lebih besar.

“Untuk sasaran, yaitu warga yang kurang beruntung. Termasuk warga difabel,” tutur Frisca.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan tiga pasang ayam jantan dan betina, kepada warga, agar dikembangbiakan. (Dibyo).

H. Maidi (atas), Inda Raya (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait