Wamenparekraf Puji Pengelolaan Kebun Binatang Surabaya

  • Whatsapp
Foto: Dok Kemenparekraf

Surabaya, beritalima.com |Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo ouji pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang tetap bertahan bahkan berhasil bangkit dan pulih lebih cepat pascapandemi Covid-19.

Angela meninjau KBS (11/2) dan mengatakan dirinya senang melihat kondisi hewan di Kebun Binatang Surabaya terawat. KBS merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan lebih dari 230 spesies satwa yang berbeda dengan jumlah total lebih dari 2.179 ekor satwa.

Bacaan Lainnya

“KBS ini berdiri sejak 1916, jadi sudah sangat tua dan luar biasa sekali. Satwanya lebih dari 2000-an satwa, dan di samping itu performanya bisa sampe akhir ini cukup membaik ya. Bahkan jika dibandingkan dengan pre COVID-19 sudah mencapai 70 persen pemulihan. Jadi saya turut bangga, dan mengapresiasi bagaimana manajemen dari KBS Ini bisa merawat kebun binatang ini sudah sangat-sangat baik,” ujar Angela.

Wamenparekraf mengatakan bahwa Kebun Binatang Surabaya juga memiliki 50 persen ruang terbuka sehingga cocok dijadikan tempat refreshing warga Surabaya dan sekitarnya. Ia berharap Kebun Binatang Surabaya terus berinovasi menghadirkan destinasi wisata yang nyaman untuk wisatawan.

“Jadi terus berinovasi, tadi Pak Ronny (Manajemen KBS) cerita ke depannya ada aviary ya pak, dan nanti ada sambungan akses yang langsung ke terminal. Sehingga aksesnya akan semakin mudah untuk warga Surabaya dan sekitarnya ke KBS,” jelas Angela.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait