Warga Desa Guaeria: meminta pemda secepatnya berikan fasilitas penerangan

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Desa Guaeria Kecamatan jailolo kabupaten Halmahera barat(Halbar)hingga kini bertahan hidup tanpa aliran listrik dari PLN dan Akses jalan darat yang tersabung ke kabupaten.

Menurut salah satu warga desa guaeria George Haipon,senin(30/9) dari hari ke hari kami masyarakat desa guaeria sebagiannya bertahan hidup dengan lampu tenaga surya,sebagiannya lagi hanya dengan lampu pelita.

“Kami juga tidak punya akses jalan darat ke kabupaten, sehingga hampir setiap Hari anak kami yang bersekolah harus naik perahu body maupun katinting untuk bisa sampai ke sekolah mereka dijailolo,”keluhnya.

Lanjut geogre, kami sudah mengajukan permintaan kepada pemerintah daerah kabupaten Halmahera barat (Halbar) namun belum digubris hingga kini.kami tita tau alasan apa yang membuat pemerintah belum menjawab permintaan kami,”dengan demikian kami sebagai bagian dari masyarakat Halbar meminta agar diperhatikan,sehingga kami juga bisa merasakan kehidupan yang layak seperti masyarakat lainnya,”pinta geogre perwakilan suku papua dari desa guaeria yang tengah menghadiri festival reratumding itu.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *