Warga Desa Kungkilan Cacat Fisik Tak Tersentuh Dinsos OKU

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com – Suratmin, 60 tahun warga Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) butuh uluran dari Pemerintah.

Pasalnya keluarga Suratmin yang hidup dalam kondisi cacat fisik dan  serba kekurangan ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan cukup untuk makan.

Disisi lain ayah empat orang anak ini juga telah di tinggal istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu akibat kecelakaan, dirinya hanya bisa pasrah pada Allah SWT, dengan kondisi apa adanya. Kendati demikian Suratmin tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan hidup ini, walau dalam kondisi memprihatinkan, Suratmin masih punya semangat untuk bekerja serabutan buruh tani. Dia tak mau berdiam diri meskipun dalam keadaan cacat tangan.

Sementara Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Sosial hingga saat ini tak tersentuh terhadap keadaan keluarga Suratmin untuk memberikan bantuan baik moril maupun materil.

Saat diwawancarai Wartawan dikediamannya, Selasa (24/10/2017) Suratmin menuturkan, jika sampai sekarang ini belum pernah mendapat bantuan maupun perhatian dari Pemerintah Kabupaten OKU, begitupun terhadap
Edi Susanto anak kandungnya yang berumur 9 tahun sedang duduk di bangku Sekolah Dasar, juga tak lagi terima Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari pihak sekolah.

“Iya, anak saya tidak lagi mendapat bantuan dari sekolah padahal dulu pernah diberikan bantuan berupa uang BSM, tapi saat ini bantuan itu tak pernah lagi kami terima,” katanya.

Kondisi kami saat ini diungkapkan Suratmin, dalam keadaan susah dan menderita hanya tinggal berdua di gubuk reot ini. Kami berharap Pemerintah Daerah untuk dapat memberikan perhatian serta bantuannya, mengingat keadaan kami sudah cacat fisik.

“Benar mas, sekarang kami hanya berusaha dan berdoa tak mampu lagi kerja keras sebab kondisi saya  sudah kehilangan tangan kiri dan Edi Susanto anak saya itu sudah tidak ada lagi kaki sebelah kiri sedangkan istri saya telah di panggil yang maha kuasa,” bebernya.

(YN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *