Warga Didua Kecamatan Keluhkan Gangguan Jaringan Telekomunikasi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Warga di dua Kecamatan Mangoli Barat dan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara mengeluhkan jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Meski di wilayah itu, terdapat dua BTS (tower-red) milik dua provider berbeda, namun tak jarang warga Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat dan Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara tidak dapat menikmati jaringan internet maupun sambungan telepon.

Salah seorang warga Desa Dofa, Rahman saat diwawancarai media ini, Senin (28/3/22)mengatakan, meski di Desa Dofa dan Falabisahaya ada dua tower milik provider berbeda, namun warga tidak mendapat pelayanan maksimal.

Kata dia, tower yang dibangun sejak tahun 2008 dan 2017 itu, tidak berfungsi.dengan baik, “tower memang ada di sana, ada Indosat dan Telkomsel, namun sering kali tidak ada jaringan, keluhnya

Dia mengaku, sudah bertahun -tahun jaringan komunikasi di desanya tak bisa digunakan, sehingga sebagian warga merasa Desa Dofa dan Desa Falabisahaya tidak diperhatikan pemerintah.

“Kami masyarakat Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat dan Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara, merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Kominfo juga sampai hari ini terlihat diam-diam saja,” kesalmya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, Dinas Komumikasi dan Imformasi Pemda Kepulauan Sula belum memberikan keterangan resmi soal gangguan jaringan internet di dua Kecamatan tersebut. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait