Warga Diresahkan Maling ‘Ecek Ecek’ Pencuri Beras

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Beberapa hari terakhir, warga Kelurahan Kuncen dan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, diresahkan oleh maling ‘ecek ecek’ (kecil kecilan).

Pasalnya, yang dicuri bukan barang berharga seperti perhiasan maupun uang. Tapi yang dicuri beras dan tabung gas elpiji serta televisi. Bahkan, lauk pauk di sebuah warung, juga diembatnya.

Kali pertama yang menjadi korban, yakni Suwarti, warga Jalan Ronggo Jumeno RT 01/RW 01, Kelurahan Kuncen. Di tempat ini, tamu tak diundang itu menggasak beras beberapa kilogram, tabung elpiji dan televisi. Saat kejadian, rumah korban dalam keadaan kosong.

Kemudian selang beberapa hari, (2/1/2020), warung makan milik Giono di Jalan Pasopati, Kelurahan Josenan, juga dibobol. Di warung yang setiap malam ditinggal pulang pemiliknya ini, selain mencuri tabung elpiji dan beras, lauk pauk yang sudah matang, juga diembatnya.

Diduga, pelaku mengetahui kondisi rumah korban sebelum dibobol dengan cara mencongkel pintu.

Sementara itu menurut salah satu warga, Wito, saat malam kejadian di warung milik Giono, ia melihat sebuah sepeda motor dengan dilengkapi rombong seperti pencari rosok, parkir di depan warung.

“Waktu itu saya pulang dari Sendang Kuncen sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Saya melihat ada sepeda motor parkir di depan warung menghadap ke barat. Kemudian tancap gas berbalik ke timur,” kata Wito, Sabtu 4 Januari 2020.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan atas dua kasus yang berjarak sekitar 700 meter antara tempat kejadian perkara (TKP) pertama dan kedua. (Dibyo).

Foto: Ilustrasi/beritalima.com.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *