Warga Dusun Gejiwan Terima Bantuan Air Bersih 5.000 liter

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com | Dampak kemarau sudah mulai dirasakan warga dusun Gejiwan desa Sindosari kecamatan Salaman kabupaten Magelang dimana beberapa hari ini kekurangan air bersih.

Disampaikan Kadus Gejiwan penyebab kekeringan tersebut dikarenakan sumber mata air yang memenuhi kebutuhan sehari-hari warganya sudah susut.

Bacaan Lainnya

“Debit airnya berkurang banyak sehingga tidak mencukupi kebutuhan ratusan warga kami.” kata Yadi Prayitno.

Melihat kondisi tersebut, salah warga desa segera melaporkan kejadian adanya wilayah yang kekurangan air bersih ke BPBD kabupaten Magelang.

“Prihatin dengan kondisi warga yang memprihatinkan maka saya segera melaporkan ke BPBD.” ucap Adit, anggota relawan kemanusian Saka Rescue ini.

Mendapat laporan ada warga yang membutuhkan air bersih, BPBD kabupaten Magelang segera menindaklanjuti dengan kirim air bersih sebanyak 5,000 liter.

Mendapat perhatian dan bantuan tersebut Pemdes Sidosari mengucapkan terima kasih kepada BPBD.

“Terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh BPBD. Semoga ini dapat memenuhi kebutuhan warga kami.” ujar Makmun Triono, Kades Sidosari.

Dia juga menyinggung pihaknya telah merencanakan akan dibangunnya saluran air bersih untuk memenuhi warganya tersebut. (Slamet R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *