Warga Jember Temukan Potongan Tubuh Sapi Hasil Curian

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Warga Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh sapi hasil curian di Kebun Jeruk.

Potongan tubuh daging sapi itu, awalnya ditemukan oleh Kemi (42) warga setempat, yang hendak mengairi Kebun jeruk sekitar pukul 07.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Penemuan tubuh sapi yang sudah disembelih itu, hanya bersisa tulang iga dan punggung, dan hanya tersisa sedikit daging. Sedangkan daging di bagian paha kaki dan tubuh lainnya, dibawa oleh pencuri.

Atas temuan itu, Kemi melaporkan penemuan ini ke kepala Dusun setempat dan diteruskan ke Polsek Umbulsari.

Tak berlangsung lama, Boiran (55) warga Dusun Banjarrejo, Desa Tembokrejo, Gumukmas, mendatangi lokasi. Dimana dirinya kehilangan sapi dan telah melapor ke Mapolsek Gumukmas.

“Sapi saya yang hilang dua ekor, berjenis Turis. Perkiraan kerugian yang harus saya tanggung, sekitar 40 jutaan mas,” kata Boiran.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Gumukmas, Aiptu Amien Syahril membenarkan, jika warga Desa Tembokrejo pukul 01.30 WIB kehilangan sapi dan telah melapor ke Polsek Gumukmas.

“Kami telah datangi TKP hilangnya sapi, sudah pula datangi tempat sapi disembelih. Hasil olah TKP sementara, kami perkirakan pelaku lebih dari dua orang,” pungkas Kanit.

Amien memperkirakan, lokasi tempat penyembelihan sapi, dengan lokasi kandang diperkirakan berjarak dua kilometer. Melihat lokasi kandang, tingkat keamanan juga dinilai kurang.

“Kami mengimbau pada para pemilik ternak sapi, agar lebih meningkatkan keamanan kandang, seperti memakai gembok double dan lainnya,” pintanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait