Warga Kaget, Dandim Dan Wabup Terjun Langsung Pembangunan 430 Rutilahu

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dalam melaksanakan Bakti TNI Manunggal bersama rakyat, Dandim 0823 Situbondo sebar ratusan Babinsa ke berbagai pelosok desa mencari dan menemukan ratusan warga lansia yang memiliki rumah tidak layak huni untuk di bangunkan rumah yang lebih layak. Senin (11/11/2019).

Dengan bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Situbondo ratusan personil TNI pun dikerahkan dalam pembangunan hunian yang lebih layak, bahkan tak segan – segan Dandim 0823 Letkol inf Akhmad Juni Toa, SE. M.I.Pol bersama wakil Bupati Situbondo terjun langsung membongkar bahkan mengaduk semen dan bergotong royong bersama warga membawa material bedah rumah.

“Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 430 Rutilahu yang awalnya bernama RTLH ini berasal dari program Pemprov Jatim melalui Kodam V Brawijaya yang kemudian dilaksanakan oleh Kodim 0823 bekerjasama dengan Pemkab Situbondo,”Ucap Dandim.

Demi menjamin program tersebut tepat sasaran, Dandim Juni menegaskan jika pelaksanaannya melibatkan masyarakat sekitar dengan tujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Kami juga mengajak masyarakat di sekitar target yang akan dibangun tujuannya agar kita lebih peduli dan memperhatikan sekitar kita, kita apresiasi juga pak Wabup kita yang sudah bergabung bersama kita terjun langsung, sebagai TNI saya sangat bangga karena program ini menjadi wadah kami mengabdikan diri kepada warga selain dalam hal berperang,”Pungkas Dandim.

Kehadiran Dandim 0823 dan Wakil Bupati sontak kagetkan kagetkan warga dusun Panji timur RT 02 RW 05 desa Panji Lor kecamatan Panji terlebih Bu Sunahwi (78) penerima Rutilahu dimana sebelumnya rumah gedek dari bambu kemudian dirubah menjadi rumah semi permanen

“Saya berterima kasih sekali Rumah saya sudah diperbaiki oleh pak TNI bahkan pak Wabup sendiri sampai alakoh (bekerja) langsung perbaiki rumah saya,”Kata bu Sunahwi sambil menyeka air matanya karena tak kuasa menahan haru

Wakil Bupati H.Yoyok Mulyadi merasa bangga bisa terlibat dalam program TNI tersebut yang dinilainya sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Setelah saya lihat dilapangan rumah yang dipilih sangat tepat sasaran, untuk wilayah panji barusan saya komunikasi dengan bu camat ada 25 Rutilahu yang akan bangun melalui program ini, kedepan program seperti ini akan kami upayakan masuk ke Big data agar terkoneksi secara langsung dengan aplikasi milik Pemkab Situbondo,”Tandas Mantan Kadis PURP tersebut. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *