IKuti Kuliah Bisnis Milenial 30 Mahasiswa Ekonomi UNIDHA Studi Ekskursi ke PTPN X Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Program studi ekskursi atau yang biasa kita kenal dengan studi banding,yang merupakan acara pembelajaran dengan menggali informasi dari suatu tempat yang lebih maju oleh Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu .

Program ini dilakukan dengan maksud dapat memberikan hasil positif dan konkret kepada mahasiswa peserta program yang nantinya dapat diterapkan di tempat yang lain ,sebelum atau setelah mereka men yelesaikan studinya..
Hari ini, Senin 11 Nopember, Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Prodi Manajemen Universitas Wisnu Wardhana melakukan studi ekskursi ke Surabaya tepatnya ke PTPN X.

Kali ini, sekitar 30 Mahasiswa ikut serta berkunjung selama satu hari penuh ke Perusahaan tersebut . Studi ekskursi ini keren menggunakan nama Studi ekskursi milenial karena memang diikuti oleh generasi millennial Generasi di Era 4.0
Mohammad Rosyidi , Dosen Pembimbing kegiatan mahasiswa tersebut menyampaikan bahwa selain berkunjung untuk mengenal Bisnis dan strategi bisnis Perusahaan tersebut mahasiswa juga mengikuti Sesi Kuliah Bisnis yang akan disampaikan oleh salah satu Direksi PTPN X “
Program ekskursi milenial mahasiswa ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman, wawasan Bisnis dan inspirasi bagi mahasiswa dan generasi milenial, yang nantinya akan dijadikan bekal bekerja dan meniti karier kelak setelah Lulus.dan juga bermanfaat bagi generasi penerus bangsa, lanjut Rosyidi

Disamping itu , Rosyidi juga menyampaikan bila Kegiatan Ekskursi ini juga merupakan salah satu tugas wajib bagi mahasiswa yang sedang mengikuti Kuliah Teory Pengambilan Keputusan , yang di semester VII ini dimana ia sebagai dosen pengampunya.

Sebagai dosen pembimbing, Mohammad Rosyidi mengaku senang bisa mendampingi para mahasiswa dalam acara ini. “Perasaan saya senang, mahasiswanya bisa diatur, saat berkunjung ke Ruang – Ruang dengan Fungsi kendali Manajemen yang berbeda pada Kantor dan Lingkungan PTPN X terlihat para Mahasiswa komitmennya serta antusiasmenya cukup tinggi,” tuturnya sambil tersenyum.

“Pengalaman yang luar biasa ketika saya mengikuti Program ini, selain Program wajib dalam rangka mengikuti Mata Kuliah , juga karena dalam kegiatan ini banyak pelajaran positif yang kami dapat, baik dari Mata Kuliah yang diajarkan oleh Pak Rosyidi maupun Kuliah Bisnis dan kunjungan yang kami terima dari para Pelaku Usaha yang sudah banyak pengalaman hari ini ,” tukas Dian yang ditunjuk Dosen sebagai Ketua Rombongan .
Aris Toharisman , Direktur Operasional PTPN X menyambut baik kunjungan mahasiswa FEB Unidha Malang dalam rangka Studi Ekskursi sekaligus mengikuti Kuliah Bisnis yang ia sebagai Nara Sumbernya.

Mereka berkunjung tidak mempelajari dari sisi Perkebunanya , akan tetapi ingin mendalami dari sisi bisnis atas product yang dihasilkan oleh PTPN X baik dari Manajemen Operasional atas beberapa Unit Industri yang dikelola oleh PTPN, Pergudangan hingga pada Strategi Marketingnya , Imbuh Aris .
Maka itu Aris juga memberikan apresiasi yang baik pada Universitas Wisnu Wardhana yang melaksanakan Program ini sekaligus salut kepada Mahasiswa dibawah bimbingan Dosenya yang dengan tekun , semangat dan aktif dalam mengikuti Kuliah Bisnis yang disampaikan olehnya.

Thema yang diminta oleh Mahasiswa Generasi Milenia untuk kuliah Bisnis kali ini adalah Mengambil keputusan strategis yang cepat dan tepat untuk merebut peluang dan menghadapi tantangan bisnis era 4,0.
Dengan kuliah Bisnis yang disampaikan langsung oleh pelaku usaha pada Level Direksi , Mahasiswa akan menerima dan mencatat pengalaman yang disampaikan sebagai pengetahuan tambahan dari apa yang telah diterima di bangku kuliah.

Dosen Pembimbing dan para dosen lainya yang menyertai serta Peserta yaitu Mahasiswa Manajemen semester VII ini berharap, semoga next study ekskursi, para mahasiswa lebih antusias dan mendapat dukungan penuh dari fakultas dan tidak hanya Program Wajib Mata Kuliah tetapi menjadi Program Akademik Fakultas , imbuhnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *