Warga Kalikajar Geger, Sesosok Mayat Bayi Ditemukan di bawah Jembatan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Masyarakat dusun Serang Kelurahan Kalikajar kecamatan Kalikajar pada Minggu (11/11) siang dibuat geger atas ditemukannya sesosok bayi yang sudah membusuk di bawah jembatan.

Mayat bayi yang ditemukan berawal dari kecurigaan warga dengan terciumya bau menyengat dari lokasi kejadian yang dibenarkan oleh Kapolsek Kalikajar, IPTU Budi Rustanto.

Bacaan Lainnya

“Warga mencium bau membusuk dan setelah dicari ternyata ada mayat bayi, mereka pun segera melaporkannya dan korban segera kami evakuasi ke Puskesmas Kalikajar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.” Jelasnya.

Dia menambahkan korban berjenis kelamin perempuan tersebut sudah dalam kondisi setengah membusuk tanpa ari-ari. Beberapa luka yang ada diduga karena terbentur batu sungai.

“Masih kami lakukan penyelidikan mengenai siapa pelakunya. Kami juga sudah meminta keterangan dari beberapa warga yang menemukan korban.” Sambung IPTU Budi.

Dia menambahkan untuk penanganan lebih lanjut jenazah dibawa ke Puskesmas Kalikajar untuk pemeriksaan dan terkait pelaku pembuangan bayi, masih kami lakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari beberapa warga yang menemukan korban.

Di lokawi terpisah, bidan Puskesmas Kalikajar, Sri Rejeki yang melakukan pemeriksaan pertama pada korban mengungkapkan bayi yang dilahirkan kondisi tali pusat bayi yang putus bukan karena dipotong, diduga bayi tersebut dibuang segera setelah dilahirkan..

“Mengenai berat badan bayi mencapai 1,5 kg diperkirakan dalam usia kandungan antara 7 bulan sudah terlahir sebelum mencapai 9 bulan.” Terangnya

Setelah proses pemeriksaan usai.Oleh warga, jenasah tersebut diminta untuk dimakamkam di pemakaman umum kampung Serang kelurahan Kalikajar.

“Saya mewakili warga berharap diperkenankan untuk memakamkannya secara layak.” Harap Naryono, tokoh pemuda dusun Serang. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *