Warga Kepulauan Kangean Akan Segera Menikmati Kapal Baru Milik Pemkab Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– KM Dharma Bahari Sumekar III yang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat pulau Kangean kabupaten Sumenep Madura tidak lama lagi akan segera berlayar melayani penyeberangan Kalianget Kangean.

Kapal penumpang yang menelan anggaran daerah sebesar 39,6 milyar tersebut saat ini sudah memasuki tahap official sea triall atau uji coba jalan di perairan Bangkalan dan Surabaya.

Hal tersebut dijelaskan kepala dinas Perhubungan kabupaten Sumenep, Sustono kepada media Beritalima.com melalui sambungan What’s up. Selasa (16/10/18).

Menurut Sustono, uji coba itu sangat diperlukan guna memastikan semua peralatan berfungsi dengan benar.

” Sebelum kapal tersebut berlayar melayani penumpang, harus dipastikan dulu semua peralatan berfungsi dengan benar sesuai standart badan kualifikasi Indonesia (BKI), demi keselamatan bersama, ” ungkap Sustono.

Menurut rencana, lanjut Sustono, kapal yang memiliki panjang 48,48 meter tersebut akan tiba di pelabuhan Kalianget tgl 29 Oktober 2018 dan akan langsung diserah terimakan dari pelaksana ke pemerintah kabupaten Sumenep.

” Setelah serah terima, nanti baru akan diadakan pelatihan teknis bagi Anak Buah Kapal (ABK) sebagai operator Dharma Bahari Sumekar III ,” pungkasnya.

Mengenai pelayaran perdana ke Kangean, Sustono tidak bisa memastikan tanggal keberangkatan. Namun, pemberangkatan ke Kangean akan dilaksanakan manakala secara keseluruhan PT Sumekar Line ready sebagai operator.

” Saya berharap semua tahapan berjalan sesuai rencana dan kalau dokumen sudah lengkap rencananya akan dipakai safari kepulauan pada bulan November mendatang ” harapnya. (Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *