Warga Kepulauan Sula, Minyak Tanah Rp 5.000 per Liter di Setiap Pangkalan

  • Whatsapp

ILustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com | Warga Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara mengeluhkan mahalnya harga minyak tanah. Harga minyak tanah dijual Rp 5.000 rupiah per liter di berbagai pangkalan minyak tanah.

Nur, salah satu warga Sanana, mengatakan harga minyak tanah sesuai pemerintah pusat hanya Rp 2.500 kok ditulis ditempat jual pangkalan Rp 3.500, namun pada saat kita membeli di setiap pangkalan yang ada di Sanana.

“Mereka mengatakan minyak tanah harga Rp 5.000 rupiah, tapi jangan bilang kepada siapa siapa, kalau bilang nanti kalian tidak mendapat minyak tanah, “ungkap Nur kepada media ini, Senin (17/1/22)

Lanjut Nur, Terpaksa kami harus membeli dengan harga Rp 5.000, itu kalau tidak dapat, kami harus membeli kepada pengecer dengan harga Rp 6.000 rupiah per liter, ā€¯ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Kepulauan Sula, Djena Tidore mengatakan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET), minyak tanah di wilayah Kota Sanana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sebesar Rp 4.000 rupiah, “kata Djena melalui media ini, saat dihubungi melalui telepon salulur ..di no 0852-1251-xxxx, Senin (17/1/22)

Lanjut Djena, Insa allah esok kami akan turunkan tim untuk kroscek dilapangan, apabila ada temuan, maka kami akan membuat surat panggilan kepada pihak pangkalan yang menjual minyak tanah di atas harga Rp 5.000 rupih itu, “tutup Djena. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait