Warga Manfaatkan Spot Mahligai Cinta di Pulau Tidung Sebagai Tempat Foto Prewedding

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com| Warga setempat menjadikan Spot swafoto Mahligai Cinta yang terletak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu menjadi tempat foto preweeding (Foto Pra Nikah).

Hal itu dipilih karena spot swafoto Mahligai Cinta memberikan suasana berbeda, dengan nuansa pantai dan pasir putih, serta lambang hati yang menjadi pusat foto.

Lurah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi mengatakan, pasca diluncurkan dan diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, spot swafoto tersebut mulai banyak dimanfaatkan sebagai tempat foto pre wedding.

“Ini untuk yang pertama kalinya Mahligai Cinta digunakan sebagai foto pre wedding,” ujar Cecep, kepada media belum lama ini.

Cecep mengaku, kedepan warga setempat dan wisatawan akan memanfaatkan lokasi swafoto tersebut untuk kegiatan serupa, karena pesatnya perkembangan teknologi yang bisa di unggah secara cepat melalui sosial media.

“Kita akan lakukan pembinaan dan kerja sama dengan pelaku wisata dan fotografer untuk membuat paket foto pre wedding dan post wedding di area Jembatan Cinta,” tambah Cecep.

Tercatat pasangan yang menggunakan spot foto untuk pre wedding adalah Abdul Azis dan Noviana, warga setempat yang menikah di KUA Pulau Tidung pada 10 April.

Sebelumnya, Spot Swafoto Mahligai Cinta yang terletak diarea Jembatan Cinta, Pulau Tidung diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad pada 27 Maret 2019 lalu. Selain meresmikan spot swafoto Mahligai Cinta, Bupati juga telah meresmikan empat spot swafoto lainnya, yang diantaranya, spot Perahu Kolek yang berada di Pulau Kelapa, spot Taman Menunggu Dirimu di Kepulauan Harapan, spot Taman Flora Tanjung Timur Pulau Panggang dan spot Kursi Pengantin Sakura Beach Pulau Untung Jawa.

Husein Murad mengatakan, pembangunan spot foto itu merupakan salah satu gerakan mempercantik pulau, sehingga warga maupun pengunjung akan merasa nyaman.

Menurutnya, pembangunan spot untuk tersebut akan terus dilakukan ditiap-tiap Pulau yang ada di Kepulauan Seribu. “Setelah ini, nantinya secara bersama-sama masyarakat dan pemerintah akan terus melaukan pembuatan spot ditiap sudut Pulau,”tandasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *