Warga Mengeluh Hampir 30 Tahun Tiang PLN Seirampah Tanpa Kabel

  • Whatsapp

Sebuah tiang listrik tanpa kabel berdiri  tegak selama 30 tahun sejak dipasang tahun 1987 Di Dusun Payanibung II,Desa Seibuluh,Kec.Teluk Mengkudu, Kab.Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalimacom— Meskipun sudah dibangun sejak tahun 1987, namun keberadaan lima tiang milik PLN rayon Seirampah Sedang Berdagai belum juga di pasangi kabel listrik, alhasil warga dusun Payanibung II, Desa Seibuluh pun mengeluh, terkait minimnya pasokan listrik yang mengaliri belasan rumah, yang masuk bagian dari kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara Kamis(9/2).

Menurut salah satu warga, Ipul (45), listrik yang dipakai warga seperti kurang daya, yang menyebabkan lampu sebagian  besar rumah warga kondisi redup, dan juga keberadaan lima tiang listril tersebut, seharusnya diperuntukan untuk warga setempat, namun sejak dipasang 30 tahun lalu, tidak ada satupun  kabel listrik yang terpasang.

Diketahui, aliran listrik dari 14 kediaman warga  yang berdiri di dusun Payanibung II berasal dari satu arus dari sebuah tiang  listrik yang berdiri paling terakhir dari kelima tiang yang ada.

“14 rumah warga sudah pernah mengajukan permohonan kepemerintah desa  yang disampaikan pihak cabang rayon seirampah,namun sampai sekarang belum juga ada tanggapan ,” terang ipul.

Ia pun berharap agar pihak PLN maupun pemkab Sergai dapat mendengar  keluhannya, sehingga masalah  yang diderita  warga dusun Payanibung II selama 30 tahun  lebih bisa teratasi.

Senada denga Ipul ,warga lainya Sapnil (65) menuturkan sejak dibanggun tahun 1987 hingga saat ini 2017, tidak ada realisasi lebih jauh dari pihak terkait pemasangan kabel listrik  dilima tiang tersebut.

Diakuinya,warga setempat khawatir  jika suatu saat terjadi  konsetling listrik yang bisa memyebabkan 14 rumah  warga berpotensi terjadinya kebakaran.

Sementara itu, salah satu pegawai PLN rayon Seirampah, Agus ketika dikonfirmasi Beritalima.com mengatakan pihakya akan  segera melakukan pemgecekan kelokasi tersebut. “Untuk kendala dan hasil dari pengecekan akan dikabarkan secepatnya,” pungkas agus. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *