beritalima.com

Warga Sialang Buah Minta Pemerintah Tegur Pemilik B2

  • Whatsapp

SERDANG SUMUT, BeritaLima.com- Warga Desa Sialang Buah,khususnya Dusun 2 Kec.Teluk Mengkudu ,Kab.Serdang Bedagai sangat resah adanya ternak B2 (babi-red)berkeliaran dijalan menuju objek wisata Pantai Sialang Buah.Jum’at,(4/11).

beritalima.com

Atik (45) warga dusun 2, desa Sialang Buah, Kec.Teluk Mengkudu,Kab.Serdang Bedagai sangat resah adanya ternak B2(babi-red) yang berkeliaran di jalan maupun di rumah warga,ironisnya pemilik ternak B2 disengaja untuk melepaskan ternaknya agar bisa mencari makan di luar .Namun dengan adanya ternak B2 membuat para petani disekitar  yang memiliki perkebunan menjadi rusak akibat adanya B2 yang berkeliaran.

“Dulu saya ingat masih camat Teluk mengkudu pak Zupikar sudah ada izinnya ,bagi yang ternaknya dilepas yang disengaja oleh pemiliknya  akan tindak tegas ataupun ditangkap oleh warga dan dijual agar pemilik ternak jerah,namun ada pergantian Camat sekarang ternak mulai dilepas lagi.”ujar atik di kediamanya kepada beritalima.

Namun hendak kita tanyakan ,”masih kata Atik,yang biasa sering menangkap ternak B2 yang berkeliaran di desa ini juga pernah saya tanyakan ,namun dia menjawab,sebut saja Anto,”To ini ada ternak B2 yang berkeliaran dan rusak tanaman di desa ini  kenapa ngk ditangkap dan anto pun menjawab,

“Maaf kak sudah ngak ada izinnya lagi untuk menangkap.Dulu masih bias, saat camat pak Zupikar ,ini kan camat baru kita tidak berani karna tidak ada izinya “Ucap atik meniruhkan Ucapan anto.

“Dulu pun janji Kepala desa Sialang Buah Br.Panjaitan saat mencalonkan Kades sudah pernah berjanji terhadap warga,”Nanti kalau saya menang saya akan tertibkan ternak -ternak B2 yang berkeliaran di jalan.”Ucap Atik tiruhkan Ucapan Kades .

Namun,sampai dia menjadi kades janjinya pun terhadap warga meleset ,malah ternak B2  banyak berkeliaran di jalan. terangnya.

Hal serupa dikatakan Mujiman (56)warga dusun 2,Desa Sialang Buah mengatakan “warga Sialang Buah mengaharapkan oleh pemerintah kabupaten Sergai supaya bisa menegur pihak pemilik ternak B2 yang sering melepaskan ternaknya di lingkungan warga sekitar agar ternaknya B2 di kurung (Kandang-red)biar tidak menganggu desa ini .

“Kita malu juga loh ,jalan ini padahal jalan objek wisata pantai Sialang Buah ,namun tetap juga ternaknya B2 banyak keliaran di jalan.,”tandas, ketika berita ini diturunkan belum satupun pihak dari pemerintah yang bisa di Konfirmasi.’( Sugi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *