Wartawan harus independen dalam menjalankan tugas

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com-Wartawan harus independen dalam menjalankan tugasnya, hal tersebut disampaikan ketua PWI Aceh Tarmilin Usman dalam pertemuan denag puluhan Wartawan Aceh di Gedung PWI Aceh 04-05-2016.

Manurutnya, independen tersebut bagi wartawan harus dikedepankan dalam pemberitaan, apa lagi ini sudah menuju Tahun Pulitik, kalao ada Wartwan yang menjadikan Timses Kandidat salah satu Partai itu harus mengundurkan diri dulu dari Wartawan.

Wartawan harus menjadi Cermin bagi Masyrakat dan lembaga lembaga pemerintah, dalam peliputan Pilkada yang tidak lama lagi sudah di ambang pintu, kita berharap semua wartawan bisa mengerti tentang hal ini supaya jangan disalahgunakan.

Untuk itu, berdasarkan surat edaran Dewan Pers yang sudah dikeluarkan oleh PWI Pusat bahwa setiap Wartawan yang ingin menjadikan Timses salah satu kandidat pada Pilkada harus mengundurkan diri dari Wartawan.

Dia menambahkan,wartawan harus ada pendidikan terhadap permasalahn itu dan pada peliputan pada saat pilkada dikarenakan Wartawan tidak boleh memihak dalam pemberitaan ke salah satu kandidat.

Dikatakan Tarmilin dalam pertemuan Focus Group Discussion (FGD) tentang peran lembaga Pers dalam menghadapi pilkada 2017, pertemuan tersebut bekerjasam dengan Kesbangpol Provinsi Aceh,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *