Wartawan Realitarakyat.com Sabet Juara 1 Dan 3 Lomba Karya Jurnalistik MPR RI

  • Whatsapp

Jakarta– Wartawan Realitarakyat.com sabet juara 1 dan 3 lomba karya jurnalistik MPR RI memperebutkan Piala MPR RI yang digelar oleh Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI 8 hingga 11 November 2021diselenggarakan Kabiro Humas MPR RI, yang diserahkan Setjen MPR RI Dr. Ma’ruf Cahyono SH., MH dalam acara Peluncuran Novel MPR RI “Meraih Mimpi” dan Buku Digital MPR RI serta Pengumuman Lomba Foto dan Karya Jurnalistik, Rabu (10/11) di DPR/MPR RI Jakarta.
Pemenang Lomba Karya Jurnalistik untuk Juara 1 diraih Prasetyo dari Media Realitarakyat.com mendapat uang Rp10.000.000,00; plus trophy dan sertifikat. Juara 2 John Oktaveri Dari Media Bisnis mendapat uang sebesar Rp7.500.000,00; plus trophy dan sertifikat. Juara 3, Sugandi dari Media Realitarakyat.com mendapat Rp 5.000.000,00., plus trophy dan sertfikat.
Dalam kesempatan ini Setjen Ma’ruf Cahyono mengatakan ini memang satu momentum yang menurut hemat saya istilah pekan kehumasan ini memiliki arti tersendiri menurut saya. Jadi Pekan kehumasan adalah satu ruang forum untuk menstimulan, bagaimana kita melihat kembali refleksi kembali tentang kehumasan kita, ini yang pertama Jadi kehumasan itukan luas sekali artinya.
Oleh karena itulah dalam kalimat kehumasan itu tentu banyak steak holder yang terlibat yang peran utama pasti adalah insan-insan kehumasan dan insan-insan kehumasan itu tentu saja adalah sahabat-sahabat saya yang antara lain adalah para jurnalis, yang ada di KWP (Koordinatoriat Wartawan Parlemen).

Oleh karena itulah pekan kehumasan ini sebenarnya lebih dekat antara lain adalah dengan sahabat-sahabat saya para jurnalis, sehingga tepuk tangan untuk para jurnalis. Karena langsung atau tidak langsung bicara kehumasan pasti bicara itu, bagaimana penyebaran informasi kepada publik bisa berlangsung reciprocal, dua arah yang tentu harapannya, publik akan lebih tahu banyak tentang kiprah, peran informasi apapun yang dilakukan oleh khususnya di MPR, yang kedua adalah sekretariat jenderal, karena sekretariat jendral adalah entitas tersendiri yang kedua-duanya merupakan satu kesatuan dengan lembaga majelis permusayawaratan rakyat.

Oleh karena itulah maka pekan Kehumasan harus dimaknai antara lain yang seperti itu, bagaimana kemasan kita selama ini telah melaksanakan tugas-tugas, memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, yang kedua ini yang berat, Jadi informasi mungkin bisa satu arah, bisa dua arah, bahkan banyak arah tetapi edukasi ini saya kira yang menjadi catatan penting bahwa pekan kehumasan tidak hanya bermakna tentang bagaimana kita memberikan informasi kepada masyarakat dan pesan itu sampai, tapi ada nilai edukasi untuk masyarakat itu yang pertama.

Oleh karena itulah maka harapan saya literasi media itu menjadi stimulan edukasi tidaknya pembelajaran dari para insan jurnalis, juga kehumasan kita positif, saya kira ini penting kita juga harus berperan membangun literasi media yang semakin kuat kedepan, semakin baik yang orientasinya pada akhirnya tentu bukan apa-apa, yaitu adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat

Jadi kata kunci kepercayaan masyarakat ini menjadi sesuatu yang yang penting juga supaya dalam melakukan kerja apapun, orientasi yang paling terakhir, tidak bisa lepas dari orientasi-orientasi yang menjembatani dari tujuan akhir dari apa yang semua kita lakukan, tutur tutur Maruf Cahyono. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait