Waspada Operasi Zebra 2022 Dimulai Besok, Langgar Hal Ini Akan Ditindak Tegas

  • Whatsapp

Iptu Walid Buamona Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula
KEPULAUANSULA,beritaLima,com |Satlantas Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku akan kembali menggelar Operasi Zebra untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula, Iptu Walid Buamona mengatakan, Operasi Zebra  2022 di Polres Kepulauan Sula  akan dimulai Senin 3 Okteber sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

“Untuk Operasi Zebra ini kami mencegah terjadinya kecelakaan. Ada beberapa penekanan dari Ditlantas yang menjadi penekanan dalam mencegah kejadian kecelakaan,” ujar Iptu Walid saat dikonfirmasi melalui telepon saluler …di..nomor + 62 813-4404-xxxx, Minggu (2/10/22)

Ia menjelaskan, sasaran Operasi Zebra 2022 ini dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia. Dan dalam operasi kali ini, Polri menegaskan tak ada tilang manual, semuanya akan menggunakan sistem elektronik ETLE.

Meski demikian, di Kabupaten Kepulauan Sula tilang elektronik belum bisa diterapkan karena sarananya belum ada, sehingga masih dilakukan secara manual.

“Namun kami lebih banyak dalam peneguran maupun lebih banyak dalam sosialisasi, jelas pada saat operasi ataupun sebelum operasi, kami segera menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya pelajar, dalam hal ini untuk tidak mengendarai kendaraan apabila pelajar itu belum cukup umur, khususnya kepada guru-guru termasuk orang tua untuk mencegah anak-anaknya dalam mengendarai kendaraan,” terangnya.

Nanti pun, kata Iptu Walid, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra berlangsung.

Pihaknya mengimbau agar para pengendara melengkapi kelengkapan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami akan melakukan penindakan tegas, mengingat pengendara anak-anak di bawah umur ini sangat rawan dan masih emosional, sehingga rawan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan kematian,” ucapnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait