Waspada Penipuan Catut Nama Kasat Reskrim

  • Whatsapp

Iptu Abu Zubair Latupono, S.IP.,M.M Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula
KEPULAUANSULA, beritaLima,com| Kasus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara. Kali ini korban pencatutan dialami oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Abu Zubair Latupono

“Saya sudah dua kali (kemarin, red) setelah ada yang melapor kepada saya, bahwa ada orang yang mencatut nama saya sebagai modus untuk meminta uang ke sejumlah Kepala Dinas (Kadis) di Pemda Kepulauan Sula.

Selain Kepala Dinas, ada juga nomor yang tak dikenal memanfaatkan naman Abu Zakir untuk meminta uang ke kepala desa (Kades), “kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Abu Zubair Latupono kepada awak media, Senin (25/07/22)

Lanjut Iptu Abu, Apabila sejumlah Kadis dan Kades menerima pesan dari nomor yang tak dikenal, lalu meminta uang atas nama dirinya, maka segera melaporkan ke Polisi untuk ditindak lanjuti, “ujarnya.

Ditegaskan Kasat, pihaknya mengimbau jika ada masyarakat atau siapapun yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya, agar terlebih dahulu melaporkan kejadiannya kepada pihaknya. Sehingga tidak menjadi korban ulah orang tidak bertanggungjawab itu.

“ Sekarang kami masih melakukan pendalaman terkait oknum yang mengatasnamakan saya untuk meminta uang disejumlah orang orang,” Apalagi membawa nama saya untuk melakukan penipuan, kami tetap usut persoalan ini, ” tegasnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait