Wawali Batu Hadir Dalam Giat Perempuan Tani HKTI, Ini Wejangannya

  • Whatsapp

BATU, beritalima.com | Dewan Pimpinan Kota (DPK) Perempuan Tani HKTI wilayah Batu mengadakan acara syukuran sehubungan telah terbentuknya jajaran kepengurusan keanggotaan baru, sekaligus pemberian surat keputusan (SK) dan peresmian Kantor Sekretariat DPK Perempuan Tani HKTI Kota Batu yang terletak di Jl. Kapten Ibnu RT 3 RW 13 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Pada Jum’at (16/10/2020). Selain dihadiri oleh Ketua Perempuan Tani Ketua HKTI Jawa Timur Dr. Lia Istifhama, acara tersebut juga dihadiri oleh istri Wakil Walikota Batu Wibi Asri Fianti. Dalam sambutannya, Perempuan Tani Ketua HKTI Jawa Timur menyampaikan “Kota Batu keren sekali perkembangannya. Belum satu bulan dilantik, sudah memiliki kantor sekretariat yang multi fungsi.

Terbukti disini ada display hasil produksi pengurus kota Batu, seperti minuman Jasmen dan coklat apel, dengan hal ini pengurus Dewan Pimpinan Kota HKTI Batu patut berbangga, karena Bunda Wibi Asri Fianti sebagai penasehat, sangat peduli dan down to earth menjadi ibu bagi mereka”, jelas Dr. Lia Istifhama.Mendapatkan pujian dari Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim, Ibu Wawali Batu yang kerap dipanggil Bunda Wibi, membalas dengan apresiasi.“Ketua (PTHKTI) Jatim sangat menginpirasi, karena dalam sambutannya memberikan banyak motivasi kepada jajaran di bawahnya. Apalagi jauh-jauh dari Surabaya untuk memberikan support”, ujarnya.Tak lupa,

Bunda Wibi menjelaskan beberapa potensi kota Batu.“Banyak sekali potensi Kota Batu yang sangat saying jika dilewatkan begitu saja. Contoh, Bumiaji adalah penghasil bunga mawar terbesar di Indonesia. Junrejo dengan coklatnya, dan Dusun Brau dengan sapinya. Dan warga Batu produktif dan kreatif, sehingga memiliki banyak brand sendiri.

Ini merupakan potensi selain wisata alam Batu yang memang menjadi tujuan wisatawan selama ini. Harapan saya, adanya Perempuan Tani HKTI di Kota Batu, potensi seperti itu semakin kuat dan semakin mengangkat potensi warga Batu”, jelasnya. Sebelum meninggalkan tempat, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Dr. Lia Istirhama bertukar souvenir dengan Ibu Wakil Walikota Batu, Wibi Asri Fianti.”Bunda Wibi (wawali Batu) memberikan produk eco print, yaitu jilbab dan masker yang sangat cantik dan sehat karena bahannya adalah daun kering”, ujar Lia yang juga mengucapkan terimakasih karena istri dari Ir. H. Punjul Santoso, MM., tersebut berkenan sebagai penasehat DPK Perempuan Tani HKTI Batu. 

Setelah peresmian kantor sekretariat, DPK Perempuan Tani HKTI Batu yang diketuai oleh Mardi Setia Ningsih, SH beserta jajaran pengurus membagikan 2000 bibit pohon kepada masyarakat. Yang menjadi target sasaran utama yaitu di sekitar wilayah Alun-alun Kota Batu. “Banyak giat sosial kami. Bukan hanya membagikan bibit, kami pun sedang menyiapkan aksi penanaman bibit kangkong, cabe, dan bayam.  Selain itu, karena kebetulan pengurus adalah ibu-ibu yang produktif, maka ke depan kami harapkan bisa bersama-sama membesarkan produk lokal kota Batu. Terlebih, rangkaian giat ini tak lepas dari tujuan kami untuk memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 19”, jelas Mardi Setia Ningsih. (red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait