Wawali Madiun Jadi Irup HUT RI Ke-72

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Sugeng Rismiyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT RI Ke-72, di Alon-Alon Kota Madiun, Kamis 17 Agustus 2017.

Upacara sakral dengan Komandan Upacara, Mayor Inf’ Meina Helmi, ini berlangsung kidmat. Sementara itu, ketua DPRD Kota Madiun, Istono, bertugas sebagai pembaca teks proklamasi.

Sedangkan pembawa bendera merah putih, yakni Tarisa Aliya Dwi F, siswi SMAN 5 Kota Madiun, dengan tiga orang pengibar bendera masing-masing Haris Dwi Priambudi dan Aryan Dwi Subagya, keduanya siswa SMAN 1 Kota Madiun serta Aldo Ramadhan siswa SMAN 6 Kota Madiun.

Upacara ini juga dimeriahkan oleh kolone senapan dari Sekolah Calon Tamtama (Secata) Resimen Induk Infanteri (Rindam) Kodam V Brawijaya dan tari kolosal dari SMAN 4 Kota Madiun. Bahkan kolone senapan, sempat mendapat aplaus dari ribuan penonton.

Upacara ini diikuti oleh jajaran Forkopimda, Sekda Kota Madiun, H. Maidi, kepala OPD, TNI-POLRI, anggota DPRD, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

Sore harinya, di tempat yang sama, Wakil Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, kembali menjadi Irup dalam upacara penurunan bendera merah putih.

Malam harinya sebelumnya, juga diadakan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-72 di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota/Kabupaten Madiun dan undangan lainnya, dengan Irup Danlanud Iswahyudi.

Sebelum upacara HUT RI ke-72 digelar, 76 anggota Paskibraka dikukuhkan oleh Wakil Walikota Madiun, di gedung Diklat, Jalan Duku, Kota Madiun, Selasa (15/8).
Para anggota Paskibraka ini, sebelumnya telah digembleng selama satu bulan dengan berbagai porsi latihan. (Dibyo).

Foto: Istimewa

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *