Wawali Madiun Jadi Irup Upacara Penurunan Bendera

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setelah pagi hari Walikota Madiun, Jawa Timur, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT RI Ke-71, sore harinya giliran Wakil Walikota, Sugeng Rismiyanto, menjadi Irup untuk upacara penurunan merah putih di Aloon-Aloon Kota, Rabu 17 Agustus 2016, sore.

Seperti halnya pada saat upacara menaikkan bendera, upacara penurunan merah juga berlangsung kidmat. Hadir dalam upacara ini yakni jajaran Forkopimpda, Sekda Kota Madiun H.Maidi, anggota DPRD dan undangan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, seperti pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada tahun sebelumnya, Walikota Madiun, H Bambang Irianto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat memperingati HUT RI Ke-71 di Aloon-Aloon Kota Madiun, Jawa Timur, 17 Agustus 2016.

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara yakni Mayor Habib Yuwono. Untuk pembawa bendera, dipercayakan kepada Diva Rahmadani siswi SMAN 5 Kota Madiun. Sedangkan pengibar bendera, yakni Ryan Dwi W dari SMAN 5, F.Hisbulloh dari SMAN 5 dan Roby Z dari SMAN 3 Kota Madiun. Untuk pembacaan teks proklamasi, dibacakan oleh ketua DPRD, Istiono.

Upacara yang diikuti jajaran Forkopimda, kepala SKPD, Camat, Lurah, mahasiswa, pelajar dan undangan lainnya ini, juga dimeriah berbagai macam atraksi dan tarian kolosal.

Sementara itu sebelum dikukuhkan 15 Agustus lalu oleh Walikota, para anggota Paskibraka terlebih dulu menjalani latihan selama dua bulan. Bahkan juga menjalani karantina. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *