Webinar Bulan PRB 2020 Oleh Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.Beritalima.com|(SENKOM) Sentra Komunikasi Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kegiatan Webinar Bulan PRB 2020 (Pengurangan Resiko Bencana) yang diadakan oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri bekerjasama dengan BNPB melalui Meeting Zoom, Sabtu (17/10/2020).
Kegiatan diikuti oleh 1.700 perwakilan Senkom Mitra Polri seluruh Indonesia diikuti pula oleh ORARI dan RAPI serta Instasi lain. Perwakilan Senkom Mitra Polri Provinsi Nusa Tenggara Barat ada 5 Sektor yang mengikuti, yaitu Kota Mataram, Kab Lombok Timur, Sumbawa Barat , Kab.Sumbawa dan Kab Bima.


Ketua Senkom Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak mengatakan.Tema yang diusung dalam kegiatan Webinar yaitu Peran Senkom Mitra Polri dalam Penanggulangan Bencana. 
Dalam kegiatan ini dimoderatori oleh Nurhadiansyah (Hans) selaku Sekretariat Pusat (PJ Pameran Bulan PRB), dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pencegahan  BNPB Lilik Kurniawan, ST., M.Si.


“Menurut BMKG Indonesia di perkirakan bulan Oktober 2020 hingga Maret 2021, akan masuk Musim Hujan, diharapkan masyarakat selalu waspada terjadinya Banjir,Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung,”Kata Lilik
Selain itu hadir Pemateri antara lain Direktur Kesiapsiagaan BNPB Dra. Eni Supartini, MM yang membawakan materi tentang Penguatan Relawan Bencana, Deputi Kesehatan PB SAR Senkom Mitra Polri dr. Dani Pramudya yang membawakan materi tentang Kesehatan dan beberapa materi dari PP Senkom Mitra Polri.


Kegiatan Webiner PRB diikuti Pengurus Senkom Kabupaten Sumbawa Barat, Pembina 1 Senkom KSB H.Jamal Salim, Pembina 2 Senkom KSB Suryanto,Ketua Senkom Abdul Rozak, Bidang IT Senkom Budi Suryanto, dan M.Natsir,Yadi, Faqihudin sebagai anggota.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait