Webinar Internasional, STAI Taruna Ambil Aspek Pendidikan Daring Selama Pandemi Covid 19

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Seperti kita ketahui bersama, 2020 menjadi tahun “berbeda” dengan adanya pandemi Covid 19. Perubahan pun terjadi di dalam banyak aspek, termasuk Pendidikan, yaitu pola pembelajaran daring (jarak jauh) yang berlaku sejak Maret 2020 hingga sekarang. Fakta ini kemudian menjadi alasan terselenggaranya webinar internasional bertajuk “The Impact of covid 19 pandemic on the global education” oleh STAI TARUNA Surabaya.

“Webinar masih akan berlangsung beberapa hari lagi, yaitu 01 Nopember 2020. Namun kami sangat berharap webinar ini mendapatkan respon positif bagi banyak pihak”, ujar Drs. H. Sumiadji Asy’ari, ketua STAI Taruna.

Sedangkan Dr. Lia Istifhama, aktivis sosial yang juga ketua III STAI Taruna, akan mengisi materi berbahasa Inggris terkait dampak Covid 19 terhadap pendidikan.

“Saya akan mengangkat fakta, bahwa pendidikan daring memang diluar ekspektasi kita, para orang tua, selama ini. Pendidikan yang seyogyanya berlangsung secara umum di sebuah lingkungan sekolah, menjadi pembentukan moral anak, terutama aspek sosial. Namun, pandemi menjadikan sekolah berlangsung secara daring atau online. Oleh sebab itu, yang terpenting adalah bagaimana kita melewati pola tersebut secara positif. Peran orang tua menjadi titik utama pembahasan saya nantinya”.

Adapun Webinar tersebut, rencananya melibatkan pembicara beberapa negara, diantaranya Muhammad Hilmi dari Sri Lanka, Uwais Ghozali dari Nigeria, Arif Fadilah dari Maroko, Thahir al-Bukhari dari Pakistan, Abdul Hamid Husein Basri dari Mesir, dan Riyadz Ghazali dari India.

“Semua pembicara menggunakan bahasa asing, yaitu Arab dan Inggris. Sedangkan dari moderator, akan menyampikan kisi-kisi materi dengan bahasa Indonesia”, ujar Dr. Nasiri, salah satu panitia yang juga akan menjadi keynote speaker.

Webinar tersebut, terlaksana atas kerjasama beberapa pihak, termasuk media online dan cetak, seperti Berita Lima, Bhirawa, Duta Masyarakat, dan Berita Bangsa. Registrasi bisa menggunakan link http://bit.ly/pendaftaranpeserta1.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait