Wings Group Serahkan Bantuan Kepada RS RKZ Surabaya untuk Penanggulangan COVID-19

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih memberikan bantuan 1 unit Ventilator (Alat Bantu Pernafasan) kepada Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A. Paulo atau biasa dikenal sebagai Rumah Sakit RKZ oleh warga Surabaya untuk penanggulangan pasien yang terkena virus corona (COVID-19). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Wings Corporation kepada Direktur Utama Rumah Sakit RKZ Surabaya, dr. Sugiharto Tanto, MARS (kedua dari kiri) bersama Ketua Yayasan Arnoldus Surabaya, Sr. Maria (paling kiri) dan Romo Adrian Adirejo OP (paling kanan). “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, Karena untuk sekarang sangat sulit untuk mendapatkan ventilator, terlebih banyak pasien COVID-19 yang mengalami gejala gangguan pernafasan, jika tidak ditangani dengan tepat, parahnya dapat mengalami gagal nafas”, ujar dr. Sugiharto pada saat serah terima bantuan di Klinik Inovatif Mariani, RKZ Surabaya .

Wings Group sejauh ini telah membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini dengan jumlah bantuan senilai 25 Miliar Rupiah yang disalurkan langsung ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta media seperti Metro TV, MNC Peduli dan Benih Baik, untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait