Wisatawan Australia Pertama Kunjungi Bali Di 2024

  • Whatsapp
Wisatawan Asing Australia baru lertama di Bali.

Denpasar, beritalima.com| Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf sambut wisatawan mancanegara (wisman) pertama dari Australia pada awal 1 Januari 2024 di Terminal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menparekraf Sandiaga Uno hadir secara daring, dari Bintan (1/1/2024), berbincang dengan sepasang penumpang asal Australia yang baru saja tiba di Bali. Sandiaga pun ikut menyambut wisatawan asal Singapura di Bintan, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Bali, dan terima kasih telah memilih Indonesia untuk menikmati libur pergantian tahun. Semoga kalian menikmati penyambutan yang dilakukan di bandara dan selamat tahun baru,” ujar Sandiaga.

Penyambutan wisatawan yang datang dari Australia dilakukan oleh Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani bersama dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, MMA Indah Preastuty dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan.

Wisman asal Australia tersebut tiba di Bali dengan rute penerbangan Perth-Denpasar oleh maskapai Air Asia QZ 545 dan membawa 172 penumpang.

“Hari ini, kami senang sekali dapat menyambut wisatawan mancanegara pertama asal Australia di Bali. Kami ingin memastikan kelancaran layanan bagi wisatawan di malam menjelang pergantian Tahun Baru 2024. Kita harapkan ini dapat menjadi semangat dan motivasi dalam mewujudkan target pergerakan wisman di tahun 2024 sebesar 9,4 juta hingga 14,3 juta,” kata Giri.

Para wisman yang datang ini, disambut dengan tarian khas Bali untuk menghibur dan melepas penumpang keberangkatan terakhir di 2023. Maskapai Korean Air dengan nomor penerbangan KE 634 rute Denpasar-Incheon membawa 274 penumpang dengan jadwal keberangkatan pukul 23.45 WITA, merupakan penerbangan terakhir di 2023.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait