Wisatawan Kunjungi Objek Ke’tekesu Terjebak Macet.

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Padatnya kunjungan wisatawan yang berkunjung di objek wisata cagar budaya,Ke’tekesu,yang terjadi akhir bulan Desember,membuat lokasi di objek wisata tersebut diwarnai pemandangan macet.

Macet sempat terlihat,’mengular’ setidaknya telah menjadi pemandangan disaat-saat kunjungan wisman ramai mendatangi objek ini.Ke’tekesu merupakan objek wisata,jika berkunjung ke daerah Toraja wajib untuk kunjungi wisata Ke’tekesu objek peninggalan peradaban masyarakat Toraja tempo dulu.

Terkait dengan suasana macet,salah seorang pemilik yayasan objek wisata Ke’tekesu,Sarung Kudu Allo,saat mengomentari adanya peristiwa macet,dari keterangan dia,sebenarnya sudah cukup lama pemilik yayasan itu mengusulkan adanya upaya Pemerintah untuk membangun jalan lingkar guna mengurangi adanya kemacetan di objek tersebut.

Namun sesal,Sarung Kudu Allo,usul tinggal usul rupanya pemerintah tidak serius menanggapi soal fasilitas beberapa objek di Toraja termasuk objek Ke’tekesu.”Kami cukup lama usulkan agar Pemerintah mencarikan jalan keluar masalah soal kemacetan yang terjadi di objek Ke’tekesu,ya..rupanya belum ada perhatian,”ketus Sarung Kudu Allo,Selasa(4/1),saat ikut serta mengatur arus lalulintas untuk mengurangi kemacetan itu.

Dia juga menambahkan,padahal awalnya,Bupati sempat menanggapi soal lokasi parkiran serta jalan lingkar untuk mengarungi adanya kemacetan.”Ya…sampai saat ini belum ada realisasi,kita tunggu saja dan mudah-mudah Bupati mendengarkan keluh kesah warganya saat ini,”kuncinya.(Gede Siwa).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *