Wisuda STAI Daruttaqwa Gresik Luluskan 157 Mahasiswa

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daruttaqwa Gresik kembali menggelar wisuda Sarjana Strata Satu (S1) ke-XVI 2018 pada Sabtu kemarin (17/11/18) di Gor Tridharma PT Petrokimia Gresik.

Acara yang berjalan Khidmat ini meluluskan sebanyak 157 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang berhasil menyandang gelar sarjana.

Dalam sambutannya Ketua STAIDA Daruttaqwa, Syifaul Qulub S.ag, M.Ei merasa bersyukur atas terselenggaranya wisuda kali ini, meski Ia mengingatkan pada para wisudawan akan tantangan kedepan semakin berat, mengingat adanya revolusi industri yang harus dihadapi.

Meski demikian, Ia optimis lulusan STAI Darutaqwa akan mampu bersaing karena selain nilai akademik yang diberikan kepada mahasiswanya, ada nilai-nilai lain yang tidak dimiliki perguruan tinggi yang lain yakni nilai keaswajaan. “Ditingkat mental integritas dan moral kampus ini terjamin. Salah satu keunggulan kampus ini berbasis santri dan pemegang teguh ahlisuna wal jamaah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syifaul Qulub berpesan kepada lulusan yang baru ini untuk selalu menjaga integritas, moralitas dan menjaga nama baik almameternya, mengingat selama dididik di STAI Daruttaqwa, mereka digembleng dengan wawasan ilmu agama baik dikampus maupun di pesantren.

Terlebih, pria yang juga Wakil Bendahara PCNU Gresik ini berharap alumni Stai Daruttaqwa hadir di masyarakat untuk memberikan tranformasi dan solusi terkait permasalahan keagamaan di masyarakat.

” Saya harapkan lulusan STAI Daruttaqwa lebih besar kontribusinya, terutama permasalahan terkait keagamaan di masyarakat, jadi dengan ilmu yang ditempuh diharap dapat menjadi bekal diluar,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, yang turut hadir dalam acara tersebut, menghimbau kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk memasukkan anaknya ke STAI Daruttaqwa. ” Warga NU khususnya ada di sekitar Gresik dan sekitarnya, daruttaqwa Gresik bisa menjadi pilihan untuk mendidik anak anak kita,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Selain dihadiri Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, tampak sejumlah pejabat yang lain, diantaranya, Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Masdar Hilmy S.Ag. MA. Ph. D. serta Wakil Bupati Gresik. M Qosim. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *