Wisuda XV UNSRIT Sulut Telah Mencetak 2000 Alumni

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Apriles A. Mandome, S.Th., M.IKom

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNSRIT Melaporkan dari Manado

MANADO. Kampus telah mencetak 2000 alumni menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta diseluruh Indonesia. Termasuk sebanyak 174 alumni yang diwisuda hari ini.

Demikian laporan akademik Rektor Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT), Dr. Joost Lukas Rumampuk, SE. MS, pada Wisuda Sarjana Angkatan ke XV dan Pelantikan Profesional Ners IX 2018.

Pada Kamis (8/11/2018) di di Novotel Grand Kawanua Convention Center Manado. Wisuda kali ini mengusung tema, Mewujudkan UNSRIT yang Berkualitas, Berdaya Saing dan Berprestasi dalam Semangat Kebersamaan.

Dijelaskan, menyikapi perkembangan Revolusi Industri 4.0, UNSRIT terus berbenah diri dan mengharap para wisudawan memperlengkapi diri menghadapi tantangan ilmu pengetahuan Dan teknologi ke depan.

Ketua Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon, Ny. Kie Nio Runtuwene menekankan para wisudawa dapat mengamalkan ilmu yang diterima untuk kepentingan serta kemajuan bangsa dan negara.

Serta siap menjawab tantangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pengembangan diri dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, diwakili Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi. Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, menegaskan, hari ini UNSRIT kembali menyumbang sumber daya manusia dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Bagi para wisudawan diingatkan tidak berpuas diri oleh karena wisuda barulah awal dari perjalanan panjang yang akan dilalui dan akan hadir begitu banyak tantangan, tegas kandidat doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Oleh karena itu diharapkan ilmu yang didapat terus dikembangkan sehingga dapat dipakai bagi kehidupan bangsa dalam skala yang mikro dapat membanggakan orang tua, tegasnya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, pada sambutan tertulis dibacakan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulut menekankan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mendukung keberadaan UNSRIT.

Serta mengharapkan UNSRIT terus melahirkan sumber daya manusia baru dalam kontribusi bagi pembangunan di Sulawei Utara khususnya

Juga mengharapkan UNSRIT dapat terus mengembangkan diri sebagai lembaga pendidikan agar dapat bersama dengan pemerintah Sulawesi Utara membangun dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pada wisuda ini turut hadir Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin, M.Sc, sekaligus membawakan orasi ilmiah berjudul, Optimalisasi Revolusi Industrial 4.0 Dalam Try Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu juga hadir Irjen Pol (Purn) Dr. Bennie Mamoto, M.Sc selaku Dewan penyantun dan salah Direktur sekolah strategi Universitas Indonesia.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *