Mulyanto Bentuk Tim Advokasi Untuk Warga Kena Perluasan Bandara Soekarno-Hatta

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Provinsi Banten, Dr H Mulyanto segera membentuk tim advokasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membantu masyarakat Kelurahan Kosambi, Kota Tangerang yang kediaman mereka digusur untuk perluasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Mulyanto yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI itu dalam keterangan melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Selasa (31/12) malam menyatakan, pembentukan tim advokasi dilakukan untuk menindak lanjuti hasil kunjungan reses ke Dapil yang dia lakukan awal pekan ini.

Anggota Komisi VII DPR RI membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut lebih jauh mengatakan, tim advokasi terdiri dari unsur pengacara lembaga bantuan hukum PKS, anggota DPRD Kota Tangerang, anggota DPRD Provinsi Banten dan unsur DPR RI.

“Diharapkan Tim Advokasi PKS sudah bekerja awal Januari ini.

Target kami persoalan penggusuran rumah warga di sekitar bandara bisa selesai, baik dengan musyawarah atau melalui jalur hukum. Kami ingin persoalan ini segera selesai dan warga bisa mendapatkan hak sebagaimana mestinya,” kata Mulyanto.

Lebih jauh Mulyanto mengatakan, Tim Advokasi PKS segera berkoordinasi dan mendukung kordinator warga yang sudah lebih dulu ada menangani masalah ini ke pengadilan dan kepolisian.

“Tugas kita adalah mencari jalan penyelesaian terbaik bagi semua pihak. Kita akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar persoalannya terang benderang,” seru anggota dewan dari daerah pemilihan Tangerang Raya ini.

Karena itu, Mulyanto meminta masyarakat sabar sambil mengikuti proses penyelesaian sengketa ini dengan baik. Sebab proses hukum maupun musyawarah yang dilakukan melalui jalur pengadilan butuh waktu.

“Kami berharap masalah ini cepat selesai. Namun, yang namanya proses penyelesaian sengketa di pengadilan butuh waktu. Karena itu, kami dari PKS berharap masyarakat sabar dan turut mendoakan agar masalah ini bisa selesai dengan baik,” kata Mulyanto.

Mulyanto melakukan kunjungan reses ke lokasi penggusuran pemukiman warga di kelurahan Kosambi, Tangerang, Senin (24/12).

Dalam kunjungan itu, Mulyanto bertemu dengan puluhan warga yang mengadu masalah penggusuran tersebut dan meminta anggota DPR RI Fraksi PKS membantu mereka.

Soalnya, selama masalah ini belum selesai, masih banyak warga yang belum punya tempat tinggal pengganti. Saat ini sebagian besar warga yang kena gusur proyek perluasan Bandara Soekarno-Hatta mengontrak di wilayah sekitar sambil menunggu masalah ini selesai.

“InsyaAllah kami akan perjuangkan masalah ini hingga selesai. Kami prihatin melihat kondisi warga yang tadinya punya tempat tinggal sekarang harus ngontrak karena belum mendapat ganti rugi,” demikian H Mulyanto. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *