Wujud Bakti Masyarakat, Polres Trenggalek Sedekahkan Ratusan Kilogram Beras

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Tunjukan kepedulian dan sebagai bukti dari bakti kepada masyarakat di wilayah hukumnya, hari ini Selasa (2/2/2019), Polres Trenggalek distribusikan bantuan sedekah kepada 157 Desa dan Kelurahan.

Bantuan berupa bahan makanan pokok tersebut, diserahkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo kepada Amil Zakat Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek.
Mewakili 758 personel dari Polres Trenggalek, Kapolres secara simbolis menyerahkan sebanyak 196 paket beras yang berisi 5 kilogram (kg) per paket.

“Dari anggota, terkumpul 980 kg dan kami serahkan sepenuhnya kepada JP-ZIS CARE-LAZISNU Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek, untuk dikelola dan ditasharuff kan sesuai dengan aturan Agama Islam,” jelasnya pada beritalima.com.

Menurutnya, sesuai ajaran agama Islam manusia hidup itu bukan hanya mencari bekal di dunia saja namun juga harus mempersiapkan diri untuk nantinya di akhirat. Selain itu, sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat sudah sepantasnya bila harus berbagi kepada saudara-saudara dilingkungan sekitar.

“Kita sebagai umat beragama dan bermasyarakat, sudah selayaknya saling berbagi. Karena dalam ajaran agama, berbagi itu juga merupakan amal ke baikan,” ungkap AKBP Didit.

Disaksikan Wakapolres, para perwira jajaran utama (pju), kapolsek jajaran dan BKTM, bantuan diserahkan kepada Ketua JP-ZIS CARE-LAZISNU Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek, Zahro Wardi. Yang setelah diterimakan, kemudian Zakat, Infaq dan Sedekah tersebut selanjutnya di tasharuff kan (dikelola dan dibelanjakan_red) kepada yang berhak menerima.

“Oleh amil zakat tadi, kemudian di titipkan kepada para BKTM seluruh jajaran Polsek demi memudahkan pendistribusiannya. Sasaran tetap kepada yang berhak menerima sesuai hukum syariah Islam,” tandasnya.

Harapannya, amal dari anggota Polres jajaran yang memang secara sukarela dan periodik dikumpulkan tiap hari tersebut bisa membawa manfaat bagi sesama. Selain juga untuk membiasakan kepada hal-hal baik dilingkungan kerja maupun sebagai ladang amal jariyah nantinya.

“Sedekah ini dikumpulkan anggota secara swadaya dan sukarela tiap hari. Entah itu seribu rupiah atau sesuai kemampuan masing-masing, yang pada awal bulan di bagikan kepada masyarakat. Semoga bisa menjadi catatan kebaikan yang berkah sehingga diterima oleh Alloh SWT,” pungkas perwira menengah asli Surabaya itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *