Wujudkan Generasi Muda Millenial Cinta Lalu Lintas, Kanit Turjawali Tatap Muka Dengan Siswa SMK Sritanjung

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Berbagai upaya untuk mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang terus dilakukan aparat Kepolisian. Salah satunya adalah dengan menyasar masyarakat usia milenial agar turut menjadi agen keselamatan dijalan.
Caranya dengan menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas.

Nah, untuk menggaet kaum milenial ini, sejumlah pejabat Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi turun langsung bertemu dengan kaum milenial. Seperti yang dilakukan Ipda Heru Slamet H selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi ini. Pama dengan satu balok kuning emas di pundak ini melakukan tatap muka dengan siswa SMK Sritanjung Banyuwangi, Rabu (16/1/19) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam rangka nya adalah sosialisasi Millenial Road Safety Festival.

Dihadapan audien para siswa SMK Sritanjung, Kanit Turjawali Ipda Heru Slamet H mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival 2018.

“Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019. Sedangkan puncak acaranya pada tanggal 31 Maret di Jakarta, dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ipda Heru juga mensosialisasikan tentang Pelaksanaan Kegiatan Millennial Roadsafety Festival di Jawa Timur Surabaya pada tanggal 17 Maret 2019 yang bertempat di jembatan Suramadu

“Kita ajak generasi millennial khususnya remaja Banyuwangi yang berada di kisaran umur 17-35 tahun untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas,” terang pama yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlantas Polsek Rogojampi ini.

Ditambahkan Ipda Heru, dengan menumbuhkan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama-sama, diharapkan angka laka dan angka fatalitas (korban meninggal dunia) di wilayah Banyuwangi ada penurunan.

“Kita juga membentuk komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Sehingga akan terbangun hubungan yang baik antara Polisi Lalu Lintas dengan Komunitas tersebut dengan sasaran Generasi Millennial,” pungkas Ipda Heru yang semasa bintara nya pernah menjadi anggota BM Satlantas Polres Banyuwangi ini.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *