Wujudkan Kota Pariwisata Yang Bersih dan Indah, Pemkot Madiun Belajar Dari Ahli Asal Singapura

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tekat Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, untuk mewujudkan kota yang dipimpinnya menjadi kota berskala internasional, terus dilakukan.

Salah satu hal yang menjadi fokus perhatiannya, yakni menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Karena itu, walikota mengajak pimpinan OPD hingga petugas kebersihan untuk belajar kepada yang terbaik, yakni Singapura.

‘’Untuk menuju kesempurnaan, kita tidak boleh malu belajar. Seperti hari ini kita belajar ke Pemerintah Singapura bagaimana mewujudkan kota yang lebih bersih untuk mendukung pariwisata,’’ kata H. Maidi, dalam acara Bimtek Meningkatkan Sinergitas Dalam Mewujudkan Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan Kota Sebagai Obyek Pariwisata di Batam, Kamis 13 Oktober 2022, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, walikota sengaja menghadirkan narasumber dari Singapura untuk memberikan pengarahan terkait hal yang telah dilakukan oleh Singapura dalam mengelola kebersihan lingkungan hingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Maidi jupa mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti dan meresapi materi dari narasumber dengan baik. Sehingga dapat diterapkan di Kota Madiun.

Begitu pula kepada petugas kebersihan, ia juga mengimbau untuk dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini.

‘’Petugas kebersihan adalah garda terdepan menjaga wajah kota. Saya harap semuanya bisa bekerja serius, dsiplin tanpa diawasi,’’ tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait