Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Gelar Olahraga Bersama

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Demi menjaga dan meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri, Polres Trenggalek gelar olahraga bersama jajaran Kodim 0806. Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres pada Jumat, 19 Mei 2023 tersebut diikuti oleh ratusan personel baik anggota dari Polres maupun Kodim 0806 Trenggalek.

Dalam acara yang mengambil tema melalui olahraga `Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024` ini, disisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti senam aerobik, permainan bola voli hingga pertandingan tenis meja.

Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan hiburan berupa musik elektone sebagai sarana mewujudkan keakraban dengan bernyanyi bersama. Usai kegiatan, disajikan pula bereberapa menu sarapan pagi nasi gegok khas Trenggalek, bubur kacang hijau hingga polo pendem.

Meskipun terlihat sederhana, namun suasana keakraban yang terbangun sangat terasa. Terlebih, ada pula lomba-lomba menarik yang sengaja digelar untuk memeriahkan suasana seperti lomba lari gendong dimana anggota Polri menggendong anggota TNI, begitu pula sebaliknya.

Tak mau berdiam diri, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino dan Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, yang juga hadir turut membaur bersama ditengah-tengah anggota. Bahkan, dua pemimpin muda bidang keamanan dan ketertiban ini ambil bagian dalam pertandingan tenis meja yang digelar di taman batu Mapolres.

“Membangun sinergitas dan soliditas yang kuat antara TNI dan Polri di Trenggalek sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-77 mendatang,” ujar AKBP Alith.

Dirinya menambahkan, wujud sinergitas antara TNI-Polri tidak hanya sebatas pada kegiataan yang bersifat formal tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah yang senantiasa kondusif.

“Sinergitas tidak hanya dalam giat formal, namun diwujudkan pula dengan kekompakan. Semua demi kondusifitas Trenggalek,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0806, Letkol Kav Peddy Ady Prasetyo menandaskan jika pihaknya juga berharap dengan kegiatan seperti ini, koordinasi, kerjasama dan kolaborasi antara TNI-Polri semakin solid. Kehadiran TNI-Polri bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas yang tentunya akan membawa pengaruh positif tidak hanya aspek keamanan tetapi juga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Ketika sinergitas TNI-Polri terjalin baik, maka dampak positif pasti akan dirasakan masyarakat. Bukan hanya aspek keamanan saja, namun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pun mampu berjalan seimbang,” pungkas dia. (her)

beritalima.com

Pos terkait