Wushu Juara Umum, Gubernur Khofifah : Ini Kado Terindah HUT Jatim Ke-76

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Atlet cabang olahraga selam kolam asal Jawa Timur berhasil memecahkan rekor dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tidak tanggung-tanggung, empat orang atlet yang dikirim, kesemuanya berhasil meraih hasil maksimal tersebut.

Adapun rekor yang telah dipecahkan antara lain Vania Elvira Ellen dalam 400 meter surface putri memecahkan rekor PON di angka 3:29:07. Wahyu Anggoro dalam 50 meter surface putra memecahkan rekor catatan waktu PON di angka 15,77. Angeline Sugianto dalam 50 meter surface putri memecahkan rekor catatan waktu di PON di angka 19,54. Sementara rekor keempat diraih oleh Petrol Apostle Kambey dalam 50 apnea putra memecahkan rekor waktu PON di angka 13:55.

Selain cabor selam kolam , Jawa Timur juga meraih gelar juara umum cabang olahraga (cabor) Wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Cabor Wushu PON XX Papua 2021 telah tuntas dipertandingkan pada PON XX Papua 2021. Sebagai informasi, Pertandingan cabor Wushu PON XX Papua 2021 tersebut digelar di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua mulai Rabu (29/10/2021) hingga Minggu (3/10/2021). Sebanyak enam medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu berhasil menjadikan Jatim sebagai juara umum cabor Wushu PON XX Papua 2021. Capaian tersebut melebihi target dari KONI Jatim yaitu lima medali emas.

Tak hanya itu, prestasi lainnya yang ditorehkan. Provinsi Jatim sukses meraih medali emas cabang olahraga (cabor) Catur PON XX Papua 2021. Pertandingan cabor Catur PON XX Papua 2021 digelar di Hotel Swiss Bell, Kabupaten Merauke. Jatim meraih medali emas Cabor Catur Kilat pada nomor beregu putri. Nomor beregu putri catur kilat diraih oleh tim Jatim meliputi, Nadya Anggraini Mukmin, Fariha Mariroh, dan Aay Aisyah Anisa.

Atas capaian tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan, kerja keras dari tim cabor kolam selam memecahkan rekor PON, Wushu Jatim yang meraih sukses menjadi juara umum cabor Wushu di PON XX Papua. Begitu juga semangat dari kontingen Jatim cabor catur yang berhasil meraih medali emas di nomor beregu putri.

Menurut Khofifah, capaian prestasi yang ditorehkan para atlet Jatim ini menjadi kado ulang tahun ke-76 terindah bagi Provinsi Jatim, dan seluruh masyarakat Jatim.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan atlet Jatim. Para atlet kolam selam ini memiliki semangat juang yang tinggi, mereka berprestasi, bahkan ada empat atlet dari cabor Selam Kolam menorehkan rekor di PON. Terima kasih kado untuk Pemprov dan Masyarakat Jatim,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/10).

“Sekali lagi, terima kasih semangat juangnya para atlet mengharumkan nama Jatim. Prestasi ini untuk seluruh masyarakat Jatim. Mohon do’a dan support masyarakat Jatim untuk sukses tim cabor lainnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah kembali mengajak seluruh atlet dan pelatih Jatim agar membangun dan merajut persaudaraan, persatuan dan keberagaman dengan segala penghormatan, penghargaan serta memberikan ruang satu dengan yang lain untuk saling mengenal.

“Tetaplah membawa harum nama Jatim di Bumi Cendrawasih, harum diantara kontingen dan harum dimata masyarakat Jatim melalui prestasi yang akan kita persembahkan untuk warga Jatim,” pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait