XL Axiata Hadiahi Laptop Juara Kompetisi Matematika Dunia

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk komitmen dalam mendukung dunia pendidikan untuk menghasilkan pemimpin masa depan Indonesia. Melalui Program XL Axiata Peduli, fasilitas akses informasi melalui internet dan komunikasi yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran secara gratis terus dilanjutkan.

Kali ini donasi diberikan kepada Siswa SD 2 Inpres Buraen 2 Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Donasi ini diberikan langsung oleh Head Of Sales XL Axiata area NTT, Boni Hendra, kepada siswa bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang biasa dipanggil Nono di Kupang, awal pekan ini.

Nono, kelahiran 2 April 2015, belum lama ini menjuarai kompetisi matematika tingkat dunia, International Abacus World Competition 2022, yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym. Ia berhasil mengalahkan 7 ribu peserta lainnya dalam kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia tersebut.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, donasi yang diberikan kepada Nono smerupakan apresiasi dan salah satu program XL Axiata Peduli untuk mendukung program Pemerintah dalam dunia Pendidikan.

“Kami sangat bangga dengan talenta-talenta muda seperti Nono ini, dengan segala keterbatasannya masih tetap semangat untuk berjuang dan berprestasi, semoga nantinya menjadi salah satu pemimpin masa depan di Indonesia,” ujar Dodik, Sabtu (10/6/2023).

“Donasi yang kami berikan berupa laptop, perangkat router dan kuota data 80GB per bulan selama 12 bulan yang dapat dipergunakan untuk mengakses pembelajaran online dan mencari informasi-informasi yang positif di dunia maya agar dapat menunjang perkembangan dan potensi dari dirinya,” lanjut dia.

Selain itu, dengan donasi yang diberikan itu dia berharap Nono juga dapat menjadi contoh bagi anak-anak lain di desanya, serta dapat berbagi ilmu dengan memanfaatkan paket internet yang sudah diberikan, sehingga akan lebih banyak lagi anak-anak yang semangat untuk belajar dan mengetahui dunia internet yang banyak sekali manfaatnya dalam dunia Pendidikan.

Disampaikan pula, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah hadir melayani pelanggan di kota Kupang ditopang lebih dari 300 BTS 4G. Sedangkan untuk seluruh wilayah NTT ditopang lebih dari 1.600 BTS, termasuk lebih dari 850 BTS 4G.

Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (Gan)

Teks Foto: Nono mencoba laptop hadiah dari XL Axiata disaksikan oleh Head Of Sales XL Axiata area NTT, Boni Hendra (kiri) dan kedua orang tuanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait