XL Axiata Perkuat Jaringan di Aceh Singkil dan Simeulue

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah provinsi Aceh, termasuk di Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Simeulue. Hingga 2 tahun terakhir ini, XL Axiata terus melakukan penguatan jaringan di ketiga kabupaten tersebut, seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan data pelanggan di sana.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, meskipun areanya cukup terpencil, nyatanya trafik data di Aceh terus tumbuh. “Karena itu kami terus memperkuat kualitas jaringan dan jangkauan,” lanjut Desy, Minggu (18/9/2022).

Saat ini, di wilayah Kabupaten Aceh Selatan jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 117 desa dan 11 kecamatan. Di Kabupaten Aceh Singkil menjangkau 57 desa dan 7 kecamatan. Lalu di Kabupaten Simeulue telah menjangkau 21 desa dan 3 kecamatan.

Jumlah ini berpotensi akan terus tumbuh mengingat semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan layanan data guna mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Di ketiga area itu, trafik meningkat antara 100% hingga 900%.

“Pertumbuhan trafik data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka. Tercatat, per kuartal kedua 2022, XL Axiata memiliki lebih dari 700 ribu pelanggan di provinsi Aceh dan terus bertumbuh secara dinamis,” lanjut Desy.

Di Kabupaten Simeulue, XL Axiata memiliki 4 BTS 4G, di Kabupaten Aceh Singkil ada 9 BTS 4G, dan di Kabupaten Aceh Selatan, 22 BTS 4G. Di seluruh Provinsi Aceh, XL Axiata jaringan XL Axiata ditopang oleh lebih dari 2.300 BTS, yang terdiri dari 1.360 BTS 4G.

Dari sisi produk, XL Axiata menyediakan paket-paket layanan data melalui kartu XL dan AXIS yang disesuaikan dengan kebutuhan beragam segmen pelanggan.

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Simeulue untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu XL dan AXIS dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan produk tersebut, masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3GB hingga 55GB. Paket data tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas masyarakat.

Act Head of Sales XL Axiata Sumut Outer – Aceh, Bertrand Sinabariba, mengatakan, untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di seluruh Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Simeulue ada sekitar 250 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. (Gan)

Teks Foto: Teknisi XL Axiata sedang memeriksa perangkat BTS 4G di menara yang berdiri di Desa Singkil Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait