XL Axiata Salurkan 1,8 Juta Paket Internet Gratis Untuk Madrasah di Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | XL Axiata mulai salurkan paket internet gratis untuk madrasah di wilayah Jawa Timur. Penyaluran ini merupakan realisasi atas kerjasama XL Axiata dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) untuk pengembangan pendidikan para pelajar madrasah dan tenaga pendidik agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi. Paket internet yang dimaksud terdiri dari kartu perdana dan kuota data sebesar 30 GB.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit, menyerahkan bantuan 1,8 Juta paket internet gratis ini secara simbolis kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd, Kamis (24/9/2020).  Penyerahan dilakukan dengan menggunakan fasilitas video conference, disaksikan oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama di 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur.

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap beban sebagian pelajar dan orang tuanya menjadi lebih ringan. Begitu juga dengan para guru dan tenaga kependidikan,” kata Bambang.

Bambang melanjutkan, diawali dari Jawa Timur, penyaluran akan terus berlangsung di daerah lain yaitu di Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Bambang menargetkan, penyaluran bisa tuntas dilaksanakan dalam jangka waktu sekitar sebulan ke depan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Zayadi M.Pd, mengatakan, di Jawa Timur ada sekitar 12.923 sekolah madrasah dari tingkat MI, MTs, dan Aliyah, baik negeri dan swasta. Jumlah siswa ada sekitar 1.873.539 pelajar. Sebagian besar sekolah madrasah berada di area pinggiran kota dan pedesaan, di mana banyak di antara keluarga siswa memang membutuhkan dukungan untuk mampu menyediakan kuota data untuk PJJ.   

Paket terdiri dari 15 GB data untuk Kuota Conference dan 15 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 2 bulan. Kuota Conference bisa dipergunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang biasa dipergunakan para guru saat mengirimkan bahan pelajaran dan tugas. Demikian juga saat siswa mengirimkan tugas yang diberikan. (Ganefo)

Ki-ka: Kabid Pendidikan Madrasah Jatim, Drs. M. Syamsuri, M.Pd, Head Of Sales XL Axiata area Surabaya Madura, Hiasinta H. Paembonan, Head Of Sales XL Axiata area Grt Sidoarjo Madiun, Ivan Priyahutama, Kepala Kantor Kementerian Agama Jatim, Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd, dan Kabag TU Kemenag Jatim, Drs. Atok illah, M.Pd.I saat penyerahan secara bantuan 1,8 Juta paket internet untuk para pelajar madrasah dan guru se-Jatim, Kamis (24/9/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait