XL Axiata Salurkan Donasi Rp 100 Juta Melalui PMI

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Melalui program “Donasi Siaga Pandemi”, XL Axiata kembali menyalurkan bantuan Rp 100 juta untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan dana lewat Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan hasil dari program XL PRIORITAS, yaitu #BukberDariRumah challenge di Instagram yang berlangsung 6-20 Mei 2020.

Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. “Selain dari pengumpulan dana karyawan atau perusahaan, kami juga menciptakan program inovatif yang sekaligus mengajak partisipasi pelanggan untuk ikut serta membantu sesama,” kata Octavia, Rabu (24/6/2020).

“Syukur Alhamdulillah, melalui program #BukberDariRumah challenge yang diikuti pelanggan pascabayar XL PRIORITAS bisa terkumpul dana hingga Rp 100 juta untuk kami sumbangkan bagi masyarakat terdampak Covid-19,” tandasnya.

Dijelaskan, pada program #BukberDariRumah Challenges ini pelanggan XL PRIORITAS diajak untuk membuat video berisi beberapa potongan rekaman di mana pelanggan mengisi sebuah piring atau mangkuk kosong dengan menu buka puasa, lalu mengoperkan ke partisipan selanjutnya. Satu video program ini yang diunggah ke Instagram Story akan dikonversikan menjadi donasi sebesar Rp 100.000,-. Disebutkan, banyak video yang masuk ke panitia dan hampir semuanya sangat kreatif.

Berkolaborasi dengan beberapa komunitas jurnalis dan masyarakat lainnya, XL Axiata sepanjang akhir pekan lalu juga terus menyalurkan donasi kepada masyarat terdampak Covid-19 di berbagai daerah, termasuk di Sumatera. Donasi sembako itu sebagian dari hasil pengumpulan dana karyawan XL Axiata.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, berharap bantuan sembako tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak wabah Covid-19. Diungkapkan, sebelum pembagian sembako itu dilakukan, tim XL Axiata dan komunitas telah melakukan identifikasi di lapangan untuk menentukan warga yang akan mendapatkan donasi ini.

Disebutkan, mereka adalah warga yang tetap tak kenal menyerah dalam mencari nafkah di situasi dan kondisi yang berat saat ini. Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil.

Sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata memang tidak pernah berhenti menyalurkan donasi untuk membantu masyarakat dan para petugas kesehatan serta rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien Covid-19. Selain itu XL Axiata juga memberikan akses kuota gratis untuk mendukung kegiatan belajar di rumah.

Selain itu, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di berbagai daerah di Indonesia. (Ganefo)

Teks Foto: Head of Premium Marketing Communication XL Axiata, Aprilia Madonna (kiri), saat menyerahkan donasi kepada Sekjen PMI, Sudirman Said, di Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait