Yayasan Fatma Foundation Siapkan Satu Unit Mobkes

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mempunyai yayasan yang bergerak di bidang kesehatan yaitu penyuluhan dan deteksi dini kanker servik dan kanker payudara.

“Yayasan ini, berangkat dari rasa cinta dan kepedulian terhadap kaum perempuan, Fatma Foundation tergerak untuk memberikan perlindungan, bantuan dan pelayanan masyarakat dibidang sosial kemanusiaan dan keagamaan,” kata Fatma kepada beritalima.com Minggu, (03/02).

Untuk itu menurut Fatma, bertepatan di hari kanker sedunia 4 Februari 2019 Fatma Foundation diresmikan, diawali dengan memberikan pelayanan deteksi dini kanker servik, berupa pemeriksaan papsmear dan payudara untuk 100 orang perempuan secara gratis. Dan juga Fatma Foundation telah menyiapkan satu unit mobil kesehatan (Mobkes) yaitu Bus yang dilengkapi dengan dua kursi obgyn.

“Fasilitasnya bus ini, ada dua kursi obgyn, dan alat-alat kesehatan lainnya serta ditangani oleh para dokter yang sudah berpengalaman,” kata dia.

Fatma menambahkan bahwa program 100 hari, bus kesehatan Fatma Foundation akan mengunjungi masyarakat di lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan edukasi, berupa penyuluhan kepada minimal 100 orang serta pemeriksaan papsmear dan payudara kepada 50 orang per-titik secara cuma-cuma.

“Selebihnya BUS kesehatan Fatma Foundation akan terus bergerak aktif, dan siap bersinergi dengan banyak pihak, agar dapat bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan, Insya Allah,” tutupnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *