YOULEAD Siap Lahirkan Pemimpin Kolaboratif Melalui RLT 2019

  • Whatsapp

SOLO, beritalima.com | Demi mewujudkan Indonesia berdaya dibutuhkan penguatan kepemudaan yang kuat. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0. Karena itulah diperlukan program kaderisasi pemimpin muda strategis berintegritas untuk menjawab tantangan zaman ini.

Young Leaders (YOULEAD) sebagai program kaderisasi pemimpin muda strategis berintegritasi berusaha mewujudkan Indonesia berdaya melalui pengembangan kepemimpinan yang ditujukan kepada aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin muda dengan profil integritas yang kuat dan memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna mewujudkan Indonesia berdaya serta menjadi rujukan peradaban dunia.

Pada Jumat (23/08) YOULEAD menggelar Regional Leadership Training (RLT) 2019 dengan mengusung tema “Kolaborasi Strategis Pemimpin Muda berintegritas” yang dilaksanakan di Solo dan dihadiri 561 peserta. Peserta RLT merupakan penerima manfaat YOULEAD dengan jenjang pendidikan D3/S1 dari 81 kampus negeri & swasta yang tersebar di 11 wilayah program yaitu Padang, Palembang, Pontianak, Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Jatinangor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang.

“Kami ingin agar RLT 2019 mampu membangun ruang dan spirit kolaborasi bagi para peserta yang berasal dari 81 kampus agar gerakan yang diinisiasi mampu menggerakan lebih banyak kalangan,” kata Budiyanto (Manager BAKTI NUSA). Budi meyakinkan jika RLT akan memberi dampak manfaat yang jauh lebih luas di masyarakat karena para pesertanya didapuk membangun profil pemimpin muda masa depan penuh integritas sehingga mampu mengambil peran-peran strategis di masyarakat.

Kegiatan Regional Leadership Training 2019 dilakukan di dua regional yakni Regional Bogor dan Regional Solo dengan beragam kegiatan seperti Inspiring Leaders Talks, Leadership Sharing, Youlead Project Challenge, I’tikaf dan khotmil Qur’an, Camp Taman Hutan Raya Karang Anyar, Malam Kolaborasi Kepemimpinan, dan Outbond.

“Di YOULEAD kami tak hanya menyiapkan pemimpin muda masa depan dengan profil strategi berintegritas melainkan turut menghadirkan pemimpin kolaboratif yang mampu memberi solusi dalam menghadapi Era Perubahan (Disruption),” tandas Budi. (AR)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *