YPI Cetak Generasi Berakhlak dan Cerdas

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Yayasan Pendidikakn Islam (YPI) adalah tempat untuk mencetak generasi yangberakhlak sekaligus cerdas.

Ini karena di YPI, para siswa-siswi selain mendapatpendidikan intelektual, juga mendapat pendidikan untuk lebih dekat dengan Allah SWT.“Kehadiran YPI mampu menyeimbangkan pendidikan agama dan kecerdasanintelektual” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Haflah AkhirSanah YPI Nurul Huda Sejati, Kalanganyar, Sedati, Kab. Sidoarjo, Sabtu (1/7) malam.

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, pendidikan di YPI yangmengutamakan agama membuat murid-muridnya selalu ingin lebih dekat dengan AllahSWT. “Pendidikan agama adalah pendidikan karakter yang sejati.

Orang yang agamanya kuat dimanapun berada akan selalu ingat Allah SWT, sehingga jalanhidupnya lurus dan selamat” katanya.Selain penguatan agama, lanjut Gus Ipul, YPI juga mendidik murid-muridnyaagar cerdas secara intelektual. “Kecerdasan otak juga dirangsang agar anak menjadicerdas. Sebab tidak ada gunanya jika agamanya kuat tapi lholak-lholok.

Karena itupendidikan agama dan intelektual harus seimbang” lanjutnya. Puji YPI Nurul Huda SejatiMasih menurut Gus Ipul, salah satu YPI yang kualitas pendidikannya bagusadalah YPI Nurul Huda Sejati.

Pasalnya, YPI tersebut terus berbenah baik secara fisikmaupun pendidikannya, serta terbukti lulusannya mampu menjadi orang yang suksesdan berpengaruh.

“Salah satunya adalah rektor di salah satu universitas di Malang yangmerupakan lulusan Nurul Huda. Sekolah ini juga terus membangun, baik secara fisikgedungnya dan kurikulumnya. Saya yakin sekolah ini akan menjadi andalan di masakini dan mendatang” pujinya. “Guru-guru disini juga berkualitas dan telah bersertifikasi.

Suksesnnya pendidikan itu ditentukan lima puluh persennya oleh kualitas guru. Jadi para orang tuasudah tepat menyekolahkan anak-anaknya disini” lanjutnya. Sementara itu, Ketua Pimpinan YPI Nurul Huda, Drs. KH. M. Ali Sobari, MMmengatakan, jumlah wisudawan-wisudawati dari segala tingkat, baik MI, MTS, dan MAmencapai 1.300 orang. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *