YRT Ahlul Qur’an Gelar Safari Dakwah di Kabupaten Batu Bara untuk Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
Syekh Hussein Jaber saat tampil pada Safari Dakwah di Batu Bara. (Dok. Istimewa)

Batu Bara – Dalam rangka melanjutkan perjuangan Syekh Ali Jaber (alm), Yayasan Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an Kabupaten Batu Bara (YRT Ahlul Qur’an Batu Bara) menggelar Safari Dakwah pada Minggu, 21 November 2021 dari shalat zuhur berjamaah hingga pukul 15.30 WIB di Masjid Ar-Rahman, Labuhan Ruku, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Buya Fahri Ramzi, Pimpinan YRT Ahlul Qur’an Batu Bara saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Rabu (24/11/2021) mengatakan, “Safari Dakwah kami adakan untuk membangkitkan kecintaan masyarakat kepada Al-Qur’an, dengan harapan terwujudnya kampung Qur’ani, demi membangkitkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, serta melanjutkan dakwah Rasulullah SAW.”

“Kami juga ingin melanjutkan perjuangan Syekh Ali Jaber (alm) dalam menebar kecintaan kepada Al-Qur’an pada pelosok-pelosok negeri,” kata Buya Fahri Ramzi.

Safari Dakwah tersebut mengangkat tema Melanjutkan Perjuangan Dakwah, menghadirkan Syekh Hussein Jaber, adik kandung Syekh Ali Jaber, dihadiri 2000 lebih jamaah dari berbagai kalangan masyarakat Batu Bara dan sekitarnya, serta Rumah Tahfidz Qur’an serta Pondok Pesantren di Batu Bara. Para jamaah sangat antusias dan khusyuk mendengar tausiyah Syekh Hussein Jaber.

Seperti dikatakan Buya Fahri Ramzi, rangkaian acara Safari Dakwah tersebut dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kemudian, kata sambutan, sholawatan majelis Syauqun Nabi – Batu Bara, pemaparan program Pembangunan Tahfidz Layar Dakwah, Tausiyah Syekh Hussein Jaber, dan doa bersama.

Terlaksananya Safari Dakwah yang digelar YRT Ahlul Qur’an Batu Bara tersebut didukung oleh Panitia Layar Dakwah, Remaja Mesjid Ar-Rahman Labuhan Ruku, dan BKM Ar-Rahman Kecamatan Talawi – Kabupaten Batu Bara. Selain Pimpinan YRT. Ahlul Qur’an Batu Bara, juga dihadiri oleh Ketua BKM Ar-Rahman Labuhan Ruku, Ketua Remaja Mesjid Ar-Rahman, Kapolsek Labuhan Ruku IPTU Rudi Syafrizal, Ketua Yayasan Batu Bara Bersaudara, juga Pengawas YRT Ahlul Qur’an Zulkifli Imam, Anggota DPRD Kab. Batu Bara Citra Muliadi Bangun, SE (Fraksi PKS), dan Usman / Atim (Fraksi Hanura), dan Anggota Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Dicky Budianto.

Buya Fahri Ramzi juga mengatakan, pada kata sambutannya di Safari Dakwah tersebut ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Syekh Hussein Jaber dan Remaja Mesjid / BKM Ar-Rahman, Wali Santri Tahfidz Ahlul Quran, dan Jamaah yang sangat luar biasa antusias dalam mengikuti kegiatan islami tersebut.

“Impian saya ialah terwujudnya kampung Qur’an di Batubara. Saya juga minta doa dan dukungan pada Syekh Hussein Jaber untuk Rumah-Rumah Tahfidz / Qur’an di Kabupaten Batu Bara yang semakin banyak dan masih dalam proses pengembangan untuk lebih baik lagi,” kata Buya Fahri Ramzi.

Lebih lanjut Buya Fahri Ramzi mengatakan, Syekh Hussein Jaber pada tausiyahnya di Safari Dakwah tersebut menyebutkan amalan-amalan yang bisa memasukkan seseorang ke surga, yaitu menjaga wudhu, menjaga Al Qur’an, menghafal Al-Qur’an, dan mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari.

Pada Safari Dakwah tersebut juga dilakukan penyematan Tengkulok Kebudayaan Melayu Kabupaten Batu Bara (Tanjak) oleh Pimpinan YRT Ahlul Qur’an Buya Fahri Ramzi pada Syekh Hussein Jaber, dan pemberian Piagam Penghargaan dari Syekh Hussein Jaber kepada Masjid Ar-Rahman – Labuhan Ruku.

Pada tahun lalu YRT Ahlul Qur’an Batu Bara sudah membangun koneksi dengan manajemen Tim Syekh Hussein Jaber. Safari Dakwah tersebut menghadirkan Syekh Hussein Jaber di Kabupaten Batu Bara atas amanah dari Layar Dakwah yang diberikan kepada YRT Ahlul Qur’an Batu Bara.

“Semoga dengan terlaksananya Safari Dakwah – Melanjutkan Perjuangan Almarhum Syekh Ali Jaber melalui Syekh Hussein Jaber, seluruh jamaah dapat mempraktekkan materi yang disampaikan oleh Syekh Hussein Jaber untuk meningkatkan ketaqwaan jamaah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Buya Fahri Ramzi.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com

Pos terkait